Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ryuji Utomo Masuki Masa Pemulihan, Diprediksi segera Kembali Bela Persija Jakarta

Ryuji Utomo Masuki Masa Pemulihan, Diprediksi segera Kembali Bela Persija Jakarta

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Ryuji Utomo Masuki Masa Pemulihan, Diprediksi segera Kembali Bela Persija Jakarta

KABARINDO, BALI - Kabar menggembirakan datang dari sosok punggawa Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

Setelah mendapatkan penanganan dari dokter spesialis spine, Ryuiji kini sudah masuk dalam tahap pemulihan.

Sebelumnya, Ryuji belum bisa dimainkan mengingat sosoknya mengalami cedera setelah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura. 

Dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), mengatakan bahwa saat ini Ryuji tengah menjalani program penguatan. Alhasil, dia belum bisa berlatih di lapangan bersama rekan-rekan yang lain.

“Ryuji saat ini sudah masuk program penguatan. Pada dasarnya kami masih menunggu beberapa waktu lagi untuk mencoba dia berlatih di lapangan,” kata Dokter Donny.

“Yang pasti saat ini perkembangannya sangat bagus. Dia masih berlatih untuk penguatan di kolam renang dan gym. Kami berharap dalam seminggu lagi dia bisa menyentuh lapangan,” tuturnya lagi.

Bila Ryuji bisa sembuh dan kembali ke performa terbaiknya, maka dia akan menambahan ketangguhan lini belakang Persija, khususnya bek tengah. Saat ini Persija sudah memiliki Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Ikhwan Ciptady Muhammad, Muhammad Ferarri, dan Hadi Ardiansyah.

Selain Ryuji, sebenarnya masih ada satu nama lain yang sedang proses pemulihan cedera, yakni Ismed Sofyan (meniskus).

Cedera saat Piala AFF 2020

Sebelumnya, Ryuji Utomo dikabarkan mengalami cedera setelah membela timnas Indonesia di laga vs Kamboja di Piala AFF 2020 di Singapura. 

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh dokter tim Persija, Donny Kurniawan dalam keterangan resmi, Kamis (6/1/2022). 

Tim dokter Persija disebut Dony telah berkoordinasi dengan tim medis timnas Indonesia untuk mengkonfirmasi kabar mengenai kondisi Ryuji. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan dokter timnas terkait masalah Ryuji dan kami menyerahkan itu kepada timnas untuk menanganinya. Tektokan itu sudah berjalan dan kami mengikuti penanganan yang dilakukan timnas kepada Ryuji. Saya rasa sampai sekarang berjalan lancar," ucap dokter Donny. 

Ryuji Utomo Masuki Masa Pemulihan, Diprediksi segera Kembali Bela Persija Jakarta

"Kemarin dikabarkan Ryuji ada cedera jadi kami membutuhkan diagnostik yang lebih spesifik dan nanti akan dikonsultasikan ke dokter spesialisnya. Prosesnya akan bersama-sama dengan timnas. Saya rasa timnas sudah mengatur semua itu," ujar dia.

Sumber:persija.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER