Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > RUPS Tahunan PT LIB, Ferry Paulus: Hadiah Juara Liga 1 Musim Depan Meningkat Menjadi Rp. 7,5 Milyar

RUPS Tahunan PT LIB, Ferry Paulus: Hadiah Juara Liga 1 Musim Depan Meningkat Menjadi Rp. 7,5 Milyar

Olahraga | Rabu, 26 Juni 2024 | 20:05 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
RUPS Tahunan PT LIB, Ferry Paulus: Hadiah Juara Liga 1 Musim Depan Meningkat Menjadi Rp. 7,5 Milyar

KABARINDO, JAKARTA - PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2024 di Fairmont Hotel Senayan, Rabu (26/6/2024).

RUPS PT LIB yang dihadiri oleh pemilik saham yang terdiri dari 18 peserta Liga 1 2024/2025 dan PSSI itu menghasilkan beberapa keputusan.

Seperti diantaranya PT LIB mengesahkan regulasi pemain asing untuk Liga 1 musim depan yang bertambah dari enam pemain menjadi delapan pemain asing.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menjelaskan bahwa pihaknya tidak jadi memberlakukan aturan minimal dua pemain Asia dari delapan pemain asing.

"Regulasi pemain asing bebas dari mana saja asia maupun non asoa, yang masuk bermain tetap 6 dan pergantian pemain juga sesama pemain  asing. 
Aturan pemain Asia masuk ke dalam kuota delapan pemain asing. Sederhananya, klub juga diperbolehkan mengontrak pemain Asia, bahkan sampai delapan pemain sekaligus," papar Ferry Paulus kepada awak media.

Nantinya, lanjut Ferry setiap klub bisa memasukkan 23 pemain dalam pertandingan.Selain itu, PT LIB dan PSSI mengubah regulasi pemain U-23 menjadi U-22 yang wajib bermain sebagai starter minimal selama 45 menit. 

Kemudian, karena Persib Bandung menjadi juara musim 2023/2024, mengambil kuota komisaris PT LIB musim 2024/2025.

"Persib Bandung karena menjadi juara Liga 1 tahun 2023/2024 berhak masuk dalam  jajaran komisaris PT LIB," imbuh Ferry.

Kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 akan mulai bergulir pada 9 Agustus yang diawali dengan duel antara juara Liga 1 musim lalu Persib Bandung melawan klub promosi PSBS Biak.

Pada musim kompetisi mendatang tiga klub akan berlaga sebagai klub promosi yaitu PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United menggantikan tiga klub yang didegradasi yaitu Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan RANS Nusantara.

"Untuk juara musim depan ada perubahan 50%. Jika tahun ini mendapat 5 Milyar, maka musim depan ada peningkatan menjadi 7,5 Milyar," pungkas Ferry Paulus. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER