Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > RUPS PT Liga Indonesia 2023: Ferry Paulus Tetap Dirut, Zainudin Amali Komisaris Utama

RUPS PT Liga Indonesia 2023: Ferry Paulus Tetap Dirut, Zainudin Amali Komisaris Utama

Olahraga | Selasa, 20 Juni 2023 | 22:12 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
RUPS PT Liga Indonesia 2023:  Ferry Paulus Tetap Dirut, Zainudin Amali  Komisaris Utama

KABARINDO, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Ferry Paulus tetap menjadi Direktur Utama. Zainudin Amali dan Muhammad Luthfi masuk komisaris.

RUPS ini digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023), sebagai bagian menyambut Liga 1 2023/2024. Salah satu hasilnya adalah perubahan struktural untuk posisi direksi dan komisaris.

Ferry Paulus yang sempat menjadi Dirut sementara, akhirnya diputuskan tetap menduduki posisi ini. Ia akan dibantu Munafri Arifuddin sebagai Direktur dan Asep Saputra sebagai Direktur Operasional.

Sementara itu diputuskan perampingan untuk posisi komisaris yang sebelumnya diisi oleh lima orang, kini menjadi tiga kepala saja. Mereka adalah Zainudin Amali menjadi Komisaris Utama dan akan dibantu dua orang komisaris lainnya yakni Muhammad Luthfi eks Menteri Perdagangan dan Sadikin Aksa dari PSM Makassar.

"RUPS ini pada intinya, pertama ada pergantian kepengurusan. Saya di komisaris Utama, mewakili PSSI. Sadikin Aksa mewakili klub (PSM Makassar) Muhammad Lutfi komisaris," kata Zainudin Amali saat memberikan keterangan.

"Di direksi, Dirutnya Ferry paulus. Meski tadi tidak mau lagi, tapi bersedia. Karena menurut peserta rapat (RUPS), apa yang dilakukan Ferry Paulus dalam beberapa waktu terakhir sangat bagus. Ia dianggap membawa perubahan-perubahan signifikan terhadap LIB. Karena itu, kami akan maksa beliau supaya mau lagi untuk menjadi Direktur Utama," ujarnya menambahkan.

Ferry Paulus dipilih menjadi Dirut PT LIB dalam RUPS Luar Biasa pada 15 November 2022. Ia menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang saat itu tersandung masalah hukum terkait Tragedi Kanjuruhan.

Saat itu, Ferry Paulus rencananya hanya akan menjabat posisi di PT LIB sampai tiga bulan saja. Ternyata sampai saat ini posisi tersebut masih diembannya.

Ferry Paulus sendiri harus meninggalkan posisi pentingnya di Persija Jakarta setelah terpilih menjadi Dirut PT LIB. Setelah jabatannya nanti selesai, ia berharap tak dipilih lagi menduduki posisi inti PT LIB.

Sementara pada 26 Mei lalu ia menegaskan sudah tak mau mengisi posisi ini lagi. Tapi kenyataan menyatakan hal lain, para pemegang saham PT LIB masih mempercayai posisi itu diisi Ferry Paulus.

"Direksi-direksi ini bukan wajah baru, tapi sudah sangat gandrung di sepakbola. Asep Saputra Direktur Operasional. Munafri direksi," tutur Ferry Paulus.

"Saya menambahkan, bagaimana transformasi yang kaitannya dengan dua mantan menteri Yaitu Zainudin Amali sebagai perwakilan PSSI dan Mantan menpora. M Lutfi mantan menteri perdagangan jadi komisaris independen. Dan perwakilan dari juara liga 1 musim 2022-2023 sadikin aksa. Semoga ini menjadi satu koreksi yang baik," ucapnya.

Direksi dan Komisaris PT LIB

Direktur Utama= Ferry Paulus
Direktur= Munafri Arifuddin
Direktur Operasional= Asep Saputra

Komisaris Utama= Zainudin Amali
Komisaris= Muhammad Luthfi, Sadikin Aksa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER