Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Rupiah Cepat Greenovation Day 2024 berikan Penghargaan kepada UMKM & Green-tech disektor Sustainable

Rupiah Cepat Greenovation Day 2024 berikan Penghargaan kepada UMKM & Green-tech disektor Sustainable

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 22 Juni 2024 | 08:42 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Rupiah Cepat Greenovation Day 2024 berikan Penghargaan kepada UMKM & Green-tech disektor Sustainable

KABARINDO, JAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 lalu, Rupiah Cepat dengan bangga menggelar acara inklusi bertema lingkungan hidup, bertajuk Rupiah Cepat Greenovation Day 2024. Acara ini berlangsung pada tanggal (21/6/2024), Rumah Wijaya, Jl. Wijaya V No.6, RT.3/RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan,

Acara Rupiah Cepat Greenovation Day 2024 akan menghadirkan berbagai tokoh inspiratif sebagai pembicara dan juri. Bapak Tiar, Sekretaris Jenderal Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI), dan Ibu Anna Maria Chosani, Direktur Rupiah Cepat, akan menjadi keynote speaker pada acara ini. Selain itu, empat juri yang kompeten akan menilai 10 grand finalis terpilih dalam kompetisi UMKM hijau yang berfokus pada inovasi lingkungan hidup dan teknologi hijau. Para juri tersebut adalah:

- Ibu Yasmine Meylia, Direktur Eksekutif AFPI

- Ibu Yolanda Sunaryo, Chief of Legal, Business, and Compliance

- Helga Angelina Tjahjadi, CEO & Co-Founder, Green Rebel & Burgreens

- Zensa Rahman, Managing Director of Pemimpin.id

Rupiah Cepat Greenovation Day 2024 berikan Penghargaan kepada UMKM & Green-tech disektor Sustainable

Turut hadir sebagai special guest adalah Laurentia Michelle, 3rd Runner Up Putri Bumi Indonesia 2023.

Menanggapi hal tersebut, Anna Maria Chosani selaku Direktur Rupiah Cepat menyampaikan antusiasmenya terhadap acara ini. "Kami sangat antusias melihat semangat dan kreativitas dari para peserta kompetisi ini. RC Greenovation Day 2024 adalah langkah konkret kami dalam mendukung pengembangan UMKM yang peduli terhadap lingkungan dan teknologi hijau. Kami yakin, inovasi-inovasi yang dihasilkan akan membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Bu Anna.

Selain itu, Yolanda Sunaryo selaku Chief of Legal, Business, and Compliance, turut memberikan pandangannya mengenai acara yang digelar oleh Rupiah Cepat ini. "Saya sangat terkesan dengan kualitas dan keberagaman inovasi yang ditampilkan oleh para finalis. Ini menunjukkan bahwa kesadaran dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan semakin menguat di kalangan pelaku UMKM. Kami berharap acara ini dapat memacu semangat mereka untuk terus berinovasi dan berkembang."

Rupiah Cepat Greenovation Day 2024, sebuah kompetisi UMKM yang berfokus pada inovasi di bidang lingkungan hidup dan teknologi hijau. Acara ini bertujuan untuk mendukung dan mendorong para pelaku UMKM dalam menciptakan solusi-solusi berkelanjutan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Aulia Maghfiroh, selaku PR Specialist yang berada dibalik terselenggaranya acara ini menyampaikan harapan dengan diselenggarakannya acara ini. "RC Greenovation Day 2024 bukan hanya sekadar acara kompetisi, tetapi juga wadah bagi para pelaku UMKM untuk saling berbagi pengetahuan dan inovasi di bidang lingkungan hidup. Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi dan mendorong lahirnya lebih banyak UMKM yang berkontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan."

Berikut adalah daftar 10 grand finalis UMKM hijau yang terpilih dari 50+ Kandidat Peserta meliputi 

- Dit Reveille

- Ulin Point by Titik 0

- myEco

- Sewiss & Rich

- Greenlabs

- Albitec

- KoneKone

- Boolet

- Batik Tambora

- Mulih

Tidak hanya itu, Pasca proses sesi presentasi yang dilakukan oleh TOP 10 Grand Finalist Rupiah Cepat Greenovation Day 2024. Akhirnya diumumkan 3 Pemenang Utama Rupiah Cepat Greenovation Day 2024 dari hasil proses diskusi Panjang oleh para dewan juri yang experts dibidang sustainability. Berikut pengumuman resmi pemenang Utama RC Greenovation Day 2024 meliputi Juara 1 diberikan kepada Boolet, Juara 2 diberikan kepada Greenlabs, Juara 3 diberikan kepada myEco. 

Semua Peserta GRAND FINALIST TOP 10 RC GREENOVATION DAY 2024 adalah "Pemenang", Menang atau tidak, bukan akhir dari perjalanan dalam memberikan social impact secara langsung kepada masyarakat luas. Selamat Hari Lingkungan Hidup, Mari Jaga Bumi Pertiwi Indonesia dengan Inovasi dan Penciptaan Lapangan Tenaga Kerja di sektor Green Jobs, Ujar Imam Pesuwaryantoro selaku MC Acara RC Greenovation Day 2024.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER