Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ruangan Sempit InginTampak Lebih Luas, Ini Tips Feng Shuinya!

Ruangan Sempit InginTampak Lebih Luas, Ini Tips Feng Shuinya!

Gaya hidup | Selasa, 21 Desember 2021 | 10:13 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ruangan Sempit InginTampak Lebih Luas, Ini Tips Feng Shuinya!

KABARINDO, JAKARTA -  Feng shui  merupakan filosofi pendekatan desain rumah yang dianggap membantu energi positif untuk menetap di suatu ruangan. Sebelum sentuhan feng shui dapat diwujudkan di rumah, ada baiknya menanyakan apa yang ingin diciptakan di rumah.

Salah satunya adalah membuat ruangan sempit tampak lebih luas. Dilansir dari Kompas.com yang dikutip dari Mind Body Green, Selasa (21/12/2021), berikut lima tips feng shui untuk membuat ruangan sempit tampak lebih luas.

1.Gantung karya seni yang menampilkan pemandangan alam yang luas. Seperti diungkapkan praktisi feng shui Patrcia Lohan, bahwa karya seni sangat kuat, terutama jika Anda berada di ruang terbatas. Menurutnya lagi karya seni di dinding dapat berfungsi sebagai papan visi untuk kehidupan yang Anda inginkan. Karena itu, dia mengatakan bahwa pemandangan alam yang luas yang menggambarkan hutan atau lautan yang luas dapat membuat rumah terasa lebih besar dan menarik kelimpahan di semua bidang kehidupan.

2. Pilih warna lembut dan netral Ini adalah tips desain rumah praktis yang dijamin oleh feng shui juga. Warna yang lebih lembut atau muda cenderung membuka ruang sementara warna yang lebih keras seperti merah, biru, dan cokelat membuat segalanya terasa lebih sempit.

3. Tempatkan cermin secara strategis Menurut feng shui, cermin berfungsi untuk memperkuat energi apa pun yang dipantulkan. Jadi, jika Anda tinggal di rumah kecil, sebaiknya gantung cermin di seberang karya seni atau jendela. Hal lain yang akan sering Anda dengar di feng shui adalah "posisi komando" atau posisi perintah, dan cermin dapat membantu Anda mencapainya juga, jika Anda kekurangan ruang. Menurut feng shui, ketika Anda berbaring di tempat tidur, duduk di dekat meja, atau memasak di atas kompor, Anda harus menghadap ke pintu masuk ruangan karena membelakangi Anda mungkin secara tidak sadar membuat Anda merasa gelisah.

Jika rumah diatur dengan cara yang tidak memungkinkan, Anda dapat menempatkan cermin secara strategis untuk memantulkan pintu.

4. Lebih berhati-hati dengan apa yang ada di pintu depan "Seringkali orang akan membeli barang, menyimpan barang, atau menyimpan barang berdasarkan satu hari di masa depan," kata Cho, tentang pola pikir yang dapat menyebabkan kekacauan di rumah. "Terutama jika Anda tinggal di rumah kecil, hadir dan merasa berlimpah dengan apa yang Anda miliki saat ini. Percaya itu semua yang Anda butuhkan," terang dia.

Jika Anda menemukan sesuatu yang layak mendapat tempat di rumah sekarang, singkirkan sesuatu yang lain untuk menyamakan keadaan. "Jika Anda ingin menarik sesuatu yang baru ke dalam hidup Anda, selalu berikan sesuatu terlebih dahulu. Saat Anda memberi, Anda baru bisa menerima," sebut Cho.

5. Gunakan elemen ekspansif.  Ada lima elemen inti feng shui, yakni kayu, api, tanah, logam, dan air. Kayu dan api dianggap dua yang paling luas. Kayu diwakili oleh warna biru dan hijau dan furnitur atau lampu yang tinggi dan tipis, sedangkan api dikaitkan dengan aksen merah dan bentuk segitiga. Bawa semua ini ke ruangan dan rasakan energinya berkembang. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER