Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ronaldo Top Scorer Sepanjang Masa

Ronaldo Top Scorer Sepanjang Masa

Olahraga | Kamis, 2 September 2021 | 20:52 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Ronaldo Top Scorer Sepanjang Masa

Bintang baru Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengukir sejarah bersama Portugal. Pemain berusia 36 tahun ini  resmi menjadi top scorer sepanjang masa di pentas internasional seusai mengemas gol pembuka Portugal dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Republik Irlandia, Kamis (2/9) dini hari WIB tadi.

Ronaldo menunjukkan insting mencetak golnya saat ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di Estadio Algarve, dan itu membuatnya masuk buku sejarah. Dia kemudian mengemas gol tambahan di masa injury time babak kedua untuk sekaligus mengunci kemenangan 2-1 bagi Portugal.

Seperti dikutip Goal.com, Mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini kini telah mencetak 111 gol bersama negaranya, menjadi pesepakbola pria paling produktif di pentas internasional.

Ronaldo menyamai rekor 109 gol internasional milik Ali Daei setelah mencetak brace dalam hasil imbang 2-2 Portugal melawan Prancis di babak grup Euro 2020 pada awal musim panas ini, dan sekarang ia telah melampaui torehan legenda Iran tersebut.

Sang superstar kini unggul dua gol dari Miroslav Klose sebagai pemain dengan catatan gol tertinggi di kompetisi Piala Eropa dan Piala Dunia (21) setelah mengemas brace semalam, dan mencatatkan golnya yang ke-110 dan ke-111 dalam penampilannya yang ke-180 untuk Portugal.

Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro dengan koleksi 14 gol, dan dia adalah satu-satunya pemain yang pernah bermain dan mencetak gol dalam lima penampilan berturut-turut di turnamen akbar Eropa itu.

Ketajaman Ronaldo di sepertiga akhir lapangan bersama Portugal turut memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain terhebat di generasinya.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga telah memenangkan dua trofi bersama negaranya, termasuk Euro 2016, namun prestasinya di level klub bisa dibilang lebih impresif.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER