Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Robot Barista Siap Layani Pembeli di FamilyMart Tunjungan

Robot Barista Siap Layani Pembeli di FamilyMart Tunjungan

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Robot Barista Siap Layani Pembeli di FamilyMart Tunjungan

Robot Barista Siap Layani Pembeli di FamilyMart Tunjungan

FamilyMart buka gerai ke-24 di Jatim, rencana tambah sampai 30 gerai hingga akhir 2024

Surabaya, Kabarindo- Robot barista siap melayani para pembeli di FamilyMart Tunjungan. Kehadirannya memberikan pemandangan yang unik dan berbeda di kafe ini dalam grand launching pada Kamis (15/8/2024).

CEO FamilyMart Indonesia, Wirry Tjandra, mengatakan robot barista merupakan kecanggihan teknologi yang dihadirkan pihaknya dalam melayani konsumen. Robot ini bisa meracik minuman dingin maupun panas yang dipesan pembeli dalam waktu sekitar 2 menit, mulai dari es cendol, cokelat hingga kopi.

“Robot barista ini merupakan karya anak bangsa. Kami menggabungkan konsep modernitas dengan heritage di FamilyMart Tunjungan,” ujarnya.

Selain FamilyMart Tunjungan, gerai yang telah menggunakan robot barista adalah FamilyMart di Bandara International Juanda, di Grand Indonesia Mall di Jakarta dan gerai di Malang.

Menurut Tjandra, FamilyMart membuka gerai di Tunjungan, karena merupakan kawasan bersejarah yang terkenal di Surabaya dan kini menjadi salah satu destinasi kuliner masyarakat, terutama anak muda. Jalan Tunjungan juga menjadi ikon dan salah satu pusat ekonomi di Surabaya serta merupakan area eksekutif perkantoran.

“Surabaya merupakan kota yang sangat potensial dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat. Kami ingin mendukung peningkatan ekonomi di Jatim, khususnya Surabaya,” ujarnya.

Tjandra menyebutkan, FamilyMart Tunjungan merupakan gerai ke-20 di Surabaya dan gerai ke-24 di Jatim. FamilyMart menargetkan untuk menambah hingga 30 gerai di Jatim sampai akhir tahun ini.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberdayakan warga setempat dan UMKM lokal. Sekitar 95% SDM Family Mart berasal dari warga setempat dan UMKM lokal turut memasok produk makanan di sini. Konsumen bisa membeli beragam makanan dan minuman yang tersertifikasi halal di antaranya es kopi susu, Fami Ice, crispy chicken, Pao, siomay dan Oden. Konsumen bisa bersantap di area indoor ataupun outdoor sambil menikmati suasana Jalan Tunjungan yang tak pernah sepi.

“Kami berharap FamilyMart Tunjungan bisa menjadi jujugan masyarakat di Surabaya, baik keluarga, anak muda maupun wisatawan. Mereka bisa jalan-jalan lalu nongkrong di sini,” ujar Tjandra.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER