Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Roberto Mancini : Gli Azzuri Yakin Lolos Piala Dunia 2022

Roberto Mancini : Gli Azzuri Yakin Lolos Piala Dunia 2022

Olahraga | Selasa, 16 November 2021 | 12:43 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Roberto Mancini : Gli Azzuri Yakin Lolos Piala Dunia 2022

KABARINDO, ROMA -  Tim Nasional (Timnas) Italia telah membuang kesempatan lolos otomtasi ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah tampil buruk dalam beberapa bulan terakhir.

Paltih Roberto Mancini pun cukup menyesalkan pencapaian Italia di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan merasa seharusnya mereka bisa meraih hasil yang lebih baik setelah dipastikan gagal lolos, dan harus berjibaku di babak playoff bersama 12 tim zona eropa lainnya.

Gli Azzurri julukan timnas Italia harus meraih 3 jatah sisa yang diperebutkan melalui jalan play-off kualifikasi zona Eropa untuk menuju Qatar tahun depan setelah imbang imbang 0-0 oleh Irlandia Utara dalam laga terakhir Grup C, Selasa (16/11) dini hari WIB.

Hasil seri itu membuat Italia harus puas finis sebagai runner-up grup, di belakang Swiss yang gagal mereka kalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya diwarnai dengan dua momen kegagalan penalti Jorginho.

Capaian ini menunjukkan adanya penurunan performa Italia sejak mereka menjuarai Euro 2020 hanya empat bulan yang lalu dan sekarang mereka terancam gagal lolos ke Piala Dunia untuk dua kali secara beruntun usai 2018.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini [play-off] di bulan Maret dan akan mencoba untuk memberikan yang terbaik," kata Mancio kepada RAI Sport.

Selain dua hasil imbang lawan Swiss yang terbukti menjadi pembeda hasil akhir fase grup mereka, skor imbang lawan Bulgaria pada September kemarin juga terbukti merugikan Italia. Foto : Getty Image


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER