Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Riko Simanjuntak Salah Jersey di Laga Melawan Persipura, Komdis Beri Denda Persija Jakarta

Riko Simanjuntak Salah Jersey di Laga Melawan Persipura, Komdis Beri Denda Persija Jakarta

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Riko Simanjuntak Salah Jersey di Laga Melawan Persipura, Komdis Beri Denda Persija Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Persija Jakarta menerima denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Denda ini diberikan lantaran adanya kesalahan yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak menggunakan jersey yang salah dalam laga Persija vs Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, pada 11 Januari 2022.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dengan hasil Macan Kemayoran takluk 1-2 dari Persipura.

Dua gol Persipura diciptakan oleh Yohanes Pahabol (25’) dan Yevhen Bokhasvili (45’). Kemudian Persija membalasnya melalui aksi Makan Konate (90+4’).

Bermain selama 86 menit dalam pertandingan tersebut. Tidak disangka ternyata Riko menggunakan jersey dan nomor punggung dari rekan setimnya yang memiliki nama hampir mirip, yaitu Samuel Christianson Simanjuntak.

Dari hasil tengkapan kamera memperlihatkan dengan jelas, Riko menggunakan jersey dengan nomor punggung 31 dengan nama yang bertuliskan S. Simanjuntak.

Padahal nomor punggung Riko adalah 25. Karena kejadian ini, Komdis pun memutuskan untuk memberikan hukuman atas kesalahan fatal tersebut.

Riko Simanjuntak Salah Jersey di Laga Melawan Persipura, Komdis Beri Denda Persija Jakarta

Selain kesalahan jersey yang digunakan oleh Riko, Persija juga menerima denda dari Komdis karena keterlambatan kick off saat Persija bersua dengan Persela Lamongan pada 15 Januari silam.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1, dan membuat Persija menerima denda sebesar Rp50 juta dari Komdis.

Sebagai lanjutan dari Liga 1 2021-2022, Persija akan melawan Persita Tangerang. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Rabu (26/1/2022), pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pertama Sudirman sebagai pelatih Persija usai dipecatnya Angelo Alessio beberapa waktu lalu membuat ia menargetkan hal positif dari pertandingan kontra Persita.

“Ini adalah pertandingan pertama (usai menggantikan Alessio). Saya pikir pertandingan melawan Persita ini tidak ringan. Sebab, kita tahu juga jika Persita itu tim yang punya pemain-pemain yang agresif,” kata Sudirman dalam konferensi pers, rabu (26/1).

Meskipun Sudirman mengetahui Persita adalah lawan yang agresif. Ia meminta timnya untuk tetap fokus agar bisa memanfaatkan peluang yang ada.

“Mereka agresif dalam bertahan dan agresif dalam menyerang. Tentunya, saya sudah menginstruksikan kepada pemain-pemain saya untuk bisa meredam keagresifan mereka dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada dengan maksimal,” ujarnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/riko.smnjuntak

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER