TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Riki dan Riku Matsuda Tertarik Masuk Timnas Indonesia

Riki dan Riku Matsuda Tertarik Masuk Timnas Indonesia

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Riki dan Riku Matsuda Tertarik Masuk Timnas Indonesia

KABARIND, OSAKA –  Pemain keturunan Indonesia - Jepang yang kini merumput di Liga Jepang, yaitu saudara kembar Riki dan Riku Matsuda mengaku tertarik bergabung ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kedua pemain ini sekarang membela klub di Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Riki dan Riku Matsuda dalam wawancara dengan J League International mengungkapkan bahwa ayahnya merupakan orang Indonesia. Mereka menyebutkan ayahnya berasal dari Jawa, namun tidak menyebutkan secara rinci.

Saudara kembar ini menempati pos yang berbeda ketika berada di lapangan. Riki baisa bermain sebagai seorang striker, sementara Riku merupakan pemain yang beoperasi di sektor kanan sebagai bek sayap.

Data per Kamis, (18/11/2021) dari Transfermarkt Riki telah membela Cerezo Osaka dalam 17 pertandingan di Liga Jepang musim ini. Dia sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Sedangkan Riku, yang lebih dulu membela Cerezo Osaka telah bermain 31 laga. Dia mencetak satu gol dan empat assist. Pada kesempatan wawancara, Riku dan Riki yang lahir pada 24 Juli 1991, mengaku tertarik bergabung ke Timnas Indonesia.

Namun, mereka juga menjelaskan belum mengetahui soal sepakbola Indonesia. Ia mengaku belum memahami level persepakbolaan Indonesia.

"Kalau bisa ingin mencoba. Dan ke depannya mungkin, saya ingin juga (main di Liga Indonesia). Bagaimanapun juga ini negara yang saya suka. Saya ingin main di sana ke depannya," tuturnya.

Hampir senada dengan saudara kembarnya, Riki juga tertarik bermain untuk skuad Garuda. Dia juga ingin mencoba bermain untuk klub di Indonesia.

“Soal keinginan pasti ada, pertama, berarti kita harus ke sana lebih dulu (Indonesia). Soal bermain di Indonesia, sekarang juga saya terpikirkan soal hal itu,” pungkas Riki.  Foto/Instagram Riku Matsuda/@rikumatsuda02official)

 


RELATED POSTS


Home Icon