Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Resmi! Thomas Doll Nahkoda Baru Persija Jakarta

Resmi! Thomas Doll Nahkoda Baru Persija Jakarta

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Resmi! Thomas Doll Nahkoda Baru Persija Jakarta

KABARINDO, JAKARTA – Macan Kemayoran, PERSIJA Jakarta telah resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih baru untuk hadapi Liga 1 2022-2023 mendatang. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pihak klub melalui Instagram resmi Persija Jakarta, @persija.

Dalam unggahannya tampak foto Thomas Doll beserta logo Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu, juga memberikan keterangan di caption memngenai pelatih anyar mereka

“Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nahkoda baru Macan Kemayoran,” tulis Persija Jakarta dalam unggahan tersebut, dikutip pada Sabtu (23/4/2022).

Thomas Doll sendiri merupakan sosok pelatih baru di Liga Indonesia. Pelatih asal Jerman tersebut sudah punya pengalaman di Eropa.

Dilansir dari Transfermrkt, Thomas Doll pernah melatih tujuh klub berbeda. Mulai dari klub Asia sampai Eropa.

Ia pernah menukangi sejumlah klub Jerman, di antaranya Hamburger SV (2004-2007), Hannover 96 (2019), dan juga Borussia Dortmund (2007-2008). Tak hanya itu, ia juga pernah melatih klub besar asal Arab Saudi, Al Hilal Riyadh (2011-2012).

Namun, pencapaian Thomas Doll yang paling mentereng saat dirinya melatih klub asal Hungaria, Ferencvarosi TC. Di klub tersebut Thomas Doll mengabdi selama lima tahun. Mulai dari 2013 hingga 2018.

Bersama Ferencvarosi TC, pelatih 56 tahun itu sukses mengoleksi empat trofi. Adapun gelar juara yang berhasil diraih meliputi tiga Piala Hungaria, dan satu gelar Liga Hungaria.

Kemudian, sebelum resmi berlabuh ke Persija Jakarta, Thomas Doll sempat menukangi Apoel Nicosia, salah satu klub asal Siprus. Akan tetapi Thomas Doll tak lama di sana, hanya lima bulan, tepatnya pada Agustus-Desember 2019.

Tentu saja, kehadiran Thomas Doll diharapkan bisa membantu Macan Kemayoran kembali mendapatkan tajinya pada musim depan. Apalagi, saat ini Persija Jakarta sudah diperkuat para pemain baru untuk mengarungi musim depan.

Sebelum resmi bergabung ke Persija Jakarta, Thomas Doll ternyata pernah menginjakkan kaki di Ibu Kota. Ya, Thomas Doll pernah mendarat di Indonesia ketika menukangi Borussia Dortmund menjalani laga pramusim pada 2007 melawan tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketika itu tim besutan Thomas Doll berhasil menuai kemenangan. Hanya saja Die Borussen (julukan Dortmund) cuma menang tipis 1-0 lewat tembakan penalti Mladen Petric di menit ke-43. Saat ini, ia bakal kembali mendarat ke Ibu Kota, dengan status sebagai pelatih Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER