Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Resmi! Neymar Jr Gabung Al Hilal di Liga Pro Arab Saudi

Resmi! Neymar Jr Gabung Al Hilal di Liga Pro Arab Saudi

Olahraga | Senin, 14 Agustus 2023 | 19:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Resmi! Neymar Jr Gabung Al Hilal di Liga Pro Arab Saudi

KABARINDO, RIYARD - Liga Pro Arab Saudi kembali membuat kejutan dengan mendatangkan pemain bintang. Kali ini pemain Paris Saint Germain (PSG) Neymar Junior resmi diboyong klub Liga Arab Al-Hilal pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman L’Equipe, Senin (14/8/2023), Neymar Jr telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan Al Hilal. Dia akan menerima gaji sebesar 1,3 juta poundsterling atau sekira Rp25 miliar per pekan.

Selain itu Al Hilal juga punya opsi memperpanjang kontrak Neymar di tahun ketiga. Pengumuman transfer Neymar ke Al Hilal disebut akan diungkap kedua klub dalam 24 jam ke depan.

Dengan begitu, Neymar akan mengantongi uang hingga 138 juta poundsterling atau sekira Rp2,6 triliun per musim. Nominal itu bakal menjadikan Neymar sebagai salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di liga Timur Tengah.

Sebagai perbandingan, megabintang sepakbola lainnya, Cristiano Ronaldo, mengantongi 173 juta poundsterling (sekira Rp3,3 triliun) per musim di Al Nassr. Ronaldo sendiri sudah lebih dahulu hijrah ke Liga Arab Saudi.

Kontrak Neymar dengan PSG masih tersisa tiga tahun. Namun pemain asal Brasil itu belakangan dikabarkan tidak betah di PSG menyusul kedatangan Luis Enrique sebagai pelatih.

Neymar merupakan pemain kedua PSG yang didekati Al Hilal musim ini. Sebelumnya klub yang bermarkas di Riyadh, Arab Saudi, itu berusaha mendapatkan Kylian Mbappe. Tapi tawaran gaji fantastis yang diajukan Al Hilal ditolak Mbappe


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER