Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Resmi! FIFA Menunjuk Argentina sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Indonesia

Resmi! FIFA Menunjuk Argentina sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Indonesia

Olahraga | Rabu, 19 April 2023 | 06:05 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Resmi! FIFA Menunjuk Argentina sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Indonesia

KABARINDO, BUENOS AIRES – Akhirnya FiFA resmi menunjuk Argentina menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mendapati keputusan ini, Menteri Pariwisata dan Olahraga Argentina, Matias Lammens, pun menyampaikan terima kasih kepada FIFA.

"Terima kasih, pada prinsipnya, kepada FIFA karena telah memberikan mosi kepercayaan ini kepada Argentina,” tutur Matias Lammens dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Rabu (19/4/2023).

Matias Lammens pun mengatakan bahwa ini adalah sebuah kesempatan sangat besar yang bisa didapatkan Argentina. Dirinya yakin dengan adanya Piala Dunia U-20 2023 maka olahraga Argentina akan mendapat sorotan lebih.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi negara, agar mata dunia kembali tertuju pada Argentina. Pentingnya acara di tingkat olahraga juga luar biasa,” sambungnya.

Sebuah acara yang akan difederalisasi, memberi jutaan orang Argentina kemungkinan untuk melihat turnamen di seluruh wilayah,” pungkasnya.

Ya, FIFA resmi mengumumkan Argentina jadi tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 pada Selasa 18 April 2023 dini hari WIB. Keputusan tersebut memang tidak begitu mengejutkan.

Pasalnya, Argentina memang telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 usai FIFA resmi membatalkan status Indonesia. Kini, Argentina resmi jadi tuan rumah. Mereka pun akan menyelenggarakan ajang itu sesuai jadwal pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Selain menyampaikan Argentina sebagai tuan rumah baru, FIFA juga mengumumkan jadwal drawing grup Piala Dunia U-20 2022. Pengundian itu akan dilangsungkan pada Jumat 21 April 2023 di markas FIFA, Zurich, Swiss. Foto: AFA


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER