Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Resmi Ditutup : MenKop UKM Teten Masduki, Apresiasi Gelaran Indonesian Fashion Week 2022

Resmi Ditutup : MenKop UKM Teten Masduki, Apresiasi Gelaran Indonesian Fashion Week 2022

Gaya hidup | Senin, 18 April 2022 | 21:39 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Resmi Ditutup : MenKop UKM Teten Masduki, Apresiasi Gelaran Indonesian Fashion Week 2022

KABARINDO, JAKARTA - Perhelatan akbar Indonesian Fashion Week (IFW) 2022  resmi ditutup pada Minggu (17/4/2022).  Indonesian Fashion Week (IFW) 2022 yang mulai sejak 13 April 2022 lalu  secara offline di Jakarta Convention Centre. Indonesian Fashion Week (IFW) 2022, menjadi tanda kembali bangkitnya industri fesyen Indonesia yang sempat terkena imbas pandemi Covid-19.

Momen ini juga menjadi penyemangat bagi para pelaku industry fesyen tanah air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya.

Indonesian Fashion Week yang pada tahun lalu sempat absen digelar akibat pandemi, kali ini berlangsung cukup sukses. Pada acara penutupan Indonesian Fashion Week 2022, juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, dan sejumlah duta besar dari Negara sahabat.

Pada kesempatan itu, MenKopUKM Teten Masduki menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Indonesian Fashion Week 2022 dengan sukses. Teten menilai ajang IFW 2022 menjadi elemen penting dalam menyatukan para pelaku industri fesyen hingga ke badan pemerintahan.

“Kami melihat bahwa event ini sangat penting, menyatukan semua element penting dari  fashion designer, lembaga akademis, lembaga kecil, pengrajin, bisnis asosiasi dan juga  pemerintah,” kata Teten Masduki, Minggu (17/4/2022).

Lebih lanjut, Menteri Teten berharap agar IFW bukan hanya sebagai sebuah event tetapi juga menjadi sarana dalam membangun indsutri fesyen di tanah air.

Sementara itu, Presiden Indonesian Fashion Week, Poppy Dharsono mengatakan, bahwa meski dalam pelakasanan IFW 2022 penuh dengan tantangan, namun dengan optimisme yang kuat dalam membangkitkan perekonomian bangsa, akhirnya perhelatan terbesar di tahun ini bisa terlakasana dengan sukses.

Poppy Dharsono mengatakan bahwa selama lima hari digelarnya Indoensian Fashion Week 2022, telah mencatatkan lebih dari 30000 pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar lebih dari Rp30 miliar.

“IFW ini kami harapkan bisa menjadi pemantik bangkitnya kembali perekonomian Indonesia yang dimulai dari sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia,” kata Poppy Dharsono.

Tidak lupa, selaku Presiden IFW, Poppy Dharsono mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak seperti pemerintah, pihak swasta, dekranasda, fashion designer hingga para pengrajin yang turut andil dalam mensukseskan penyelenggaraan Indonesian Fashion Week 2022.

Selain itu, IFW 2022 juga membayar lunas kerinduan para pecinta fesyen setelah sekian lama menanti kembalinya perhelatan akbar fashion show yang digelar secara offline. Pada ajang yang digelar dari 13-17 April 2022 ini, menghadirkan lebih dari 100 desainer tanah air yang turut mempersembahkan karya-karya terbaiknya.

IFW 2022 juga memberikan panggung bagi para desainer muda berbakat untuk bisa endapatkan pengalaman dan jam terbang sebagai bekal untuk karirnya ke depan.

Indonesia Fashion Week 2022, yang kembali mengangkat tema bertajuk “Magnificent Borneo”  sama seperti tahun sebelumnya yang menitikberatkan budaya Kalimantan sebagai inspirasi utama.

Indonesia Fashion Week merupakan ajang fashion terbesar di Tanah Air yang bertujuan mendukung industri fashion di Indonesia. Ajang ini juga menjadi sarana untuk mendukung para perancang serta pelaku industri fashion dari seluruh penjuru Nusantara hingga internasional.

IFW pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 dan telah secara konsisten menjadi ajang tahunan dengan tujuan untuk memberikan wadah kreasi dan karya kepada para pelaku fashion, garmen, dan craft di Indonesia guna meningkatkan perekonomian nasional.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER