Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Redmi Resmi Hadirkan “Watch 2 Lite dan Buds 3 Lite” di Indonesia

Redmi Resmi Hadirkan “Watch 2 Lite dan Buds 3 Lite” di Indonesia

Iptek | Senin, 27 Desember 2021 | 10:09 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Redmi Resmi Hadirkan “Watch 2 Lite dan Buds 3 Lite” di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA   - Sub-brand Xiaomi yaitu Redmi resmi memasarkan dua produk wearable terbarunya di Indonesia, yaitu jam tangan pintar Redmi Watch 2 Lite dan true wireless stereo (TWS) Redmi Buds 3 Lite.

Sebelumnya, dua produk tersebut lebih dulu diperkenalkan Xiaomi pada 10 Desember lalu. Sekarang, baik Redmi Watch 2 Lite maupun Redmi Buds 3 Lite sudah bisa dibeli konsumen di Tanah Air dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Spesifikasi Redmi Watch 2 Lite Redmi Watch 2 Lite sendiri merupakan suksesor dari jam tangan pintar Redmi Watch generasi pertama yang dirilis pada Desember 2020 lalu.

Sebagai penerus, Redmi Watch 2 Lite dibekali dengan sejumlah peningkatan, mulai di aspek layar, kapasitas baterai, hingga fitur baru. Salah satu peningkatan besar yang dibawa jam tangan pintar ini adalah fitur pengukuran saturasi oksigen dalam darah (SpO2).

Fitur ini sendiri absen pada Redmi Watch Lite generasi pertama. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa memantau kadar oksigen di dalam tubuhnya. Peningkatan lain ada pada aspek layar. Layar sentuh LCD Redmi Watch 2 Lite kini hadir dengan lebih besar dan resolusi lebih tinggi, yaitu berukuran 1,55 inci dengan dengan resolusi High Definition (HD, 320 x 360 piksel).

Layar tersebut diklaim dapat memberikan pengalaman sentuh yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Jam tangan ini juga memiliki fitur penunjang olahraga yang lebih banyak ketimbang pendahulunya, yakni hingga 117 mode olahraga seperti HIIT, Yoga, Treadmill, lari luar ruangan, berjalan, mendaki, berenang, dan masih banyak lainnya.

Selain pemantau SpO2, Redmi Watch 2 dilengkapi fitur pelacak kesehatan lainnya, seperti pelacak detak jantung, serta pemantau tidur, pernapasan, hingga stres. Di aspek daya, Redmi Watch 2 Lite kini dibekali dengan kapsitas baterai lebih besar, yakni 262 mAh. Baterai tersebut diklaim kuat menemani aktivitas pengguna selama kurang lebih 10 hari pada penggunaan umum atau 14 jam dalam mode olahraga dan GPS secara kontinu.

Redmi Watch 2 Lite juga mampu menampilkan notifikasi pesan dan panggilan yang masuk ke ponsel yang terhubung. Tujuannya adalah untuk mengetahui isi pesan atau siapa yang menelepon, tanpa harus mengeluarkan smartphone.

Smartwatch ini juga sudah dibekali dengan sensor GPS dan kompas untuk membantu memantau aktivitas sehari-hari, sekaligus lokasi pengguna, secara akurat. Fitur pendukung lain yang dibawa jam tangan pintar terbaru Redmi ini adalah konektivitas Bluetooth 5.0, pengontrol musik, timer, alarm, serta opsi lebih dari 100 tampilan antarmuka arloji (watchface) yang bisa dipilih langsung di aplikasi Mi Fit.

Smartwatch ini kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 atau yang lebih baru, dan iOS 10.0 atau yang lebih baru, sebagaimana dihimpun dari situs resmi mi.com.

Redmi juga resmi memasarkan peranti true wireless stereo (TWS) Redmi Buds 3 Lite di Tanah Air. TWS ini dibekali dengan sejumlah fitur unggulan. Misalnya, dukungan konektivitas nirkabel dengan Bluetooth versi 5.2 yang baru.

Dalam situs resminya, Xiaomi mengatakan, teknologi Bluetooth yang baru ini membawa kemampuan anti-interferensi yang lebih mumpuni, dan serta koneksi yang lebih stabil untuk suara yang lebih jernih saat menelepon. Redmi Buds 3 Lite juga dilengkapi dengan fitur peredam kebisingan untuk menyaring suara latar saat bertelepon. Adapula mode latensi rendah untuk akurasi suara yang lebih baik ketika bermain game menggunakan earbuds ini.


Dalam ruang terbuka tanpa penghalang, TWS ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik atau bertelepon secara nirkabel dalam radius 10 meter. Lalu, tanpa menyebutkan besaran kapasitasnya, Xiaomi mengklaim baterai Redmi Buds 3 Lite mampu bertahan hingga sekitar 5 jam. Sementara cangkang TWS ini memiliki ketahanan hingga 18 jam.

Redmi Buds 3 Lite juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP54 untuk melindungi perangkat dari debu dan cipratan air. Dengan begitu, earbuds ini cukup aman dikenakan ketika gerimis atau terkena keringat saat berolahraga.

Harga dan Ketersediaan Dalam keterangan resmi Xiaomi, Redmi Watch 2 Lite dijual seharga Rp 899.000 di Indonesia. Smartwatch ini tersedia dalam pilihan warna Ivory, Black, Blue, Pink, Olive, dan Brown.

Sementara Redmi Buds 3 Lite hadir dalam warna black dan white dengan banderol harga Rp 249.000. Redmi Watch 2 Lite maupun Redmi Buds 3 Lite sudah bisa dibeli konsumen di Tanah Air melalui toko resmi Xiaomi, situs resmi mi.com, dan marketplace rekanan Xiaomi mulai 22 Desember 2021.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER