Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > realme 8 5G; Usung Prosesor Dimensity 700 5G Pertama di Indonesia

realme 8 5G; Usung Prosesor Dimensity 700 5G Pertama di Indonesia

Iptek | Minggu, 20 Juni 2021 | 13:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
realme 8 5G; Usung Prosesor Dimensity 700 5G Pertama di Indonesia

realme 8 5G; Usung Prosesor Dimensity 700 5G Pertama di Indonesia

Smartphone 5G terjangkau, desain super tipis 8,5mm

Surabaya, Kabarindo- realme meluncurkan realme 8 5G, smartphone terbaru yang mendukung kinerja teknologi 5G yang dibanderol seharga Rp.2,999 juta.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan realme 8 5G merupakan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis dengan harga yang terjangkau. Kami ingin kaum muda berpartisipasi dalam perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air, ujarnya.

realme 8 5G dibelaki chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya. Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibandingkan prosesor 5G lainnya yang beredar di pasaran.

realme 8 5G meneruskan ciri khas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis di segmennya 8,5mm dan bobot 185 g, sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Smartphone ini memiliki konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9.

realme 8 5G didukung baterai besar 5,000 mAh. Berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi, dapat menghemat daya hingga 28%, sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C, baterai 5,000 mAh dapat terisi penuh dengan cepat.

Dimensity 700 juga membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik menakjubkan saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+.

Seluruh performa andal pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Hal terbaru yang dihadirkan adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengonversi ROM menjadi virtual RAM.

realme 8 5G mengandalkan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Mode kamera pada realme 8 5G dilengkapi kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh dan fitur AI lainnya.

Teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Karena itu, realme 8 5G memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah dari pada smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), sehingga secara keseluruhan menjadi smartphone andalan, powerful dan serba bisa. Smartphone ini memiliki pilihan warna Supersonic Black dan Supersonic Blue.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER