Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Ratusan Lapak Pedagang Hangus Terbakar di Pasar Gembong Tangerang

Ratusan Lapak Pedagang Hangus Terbakar di Pasar Gembong Tangerang

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 20 Februari 2022 | 11:56 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Ratusan Lapak Pedagang Hangus Terbakar  di Pasar Gembong Tangerang

KABARINDO, JAKARTA- Kebakaran terjadi Pasar Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, terbakar, Minggu, 20 Februari 2022, sebanyak 102 ruko  dan 1 unit rumah warga terbakar. 

Korsleting Listrik
Peristiwa yang terjadi pukul 03.25 WIB ini disebabkan adanya korsleting listrik dari salah satu ruko yang ada di pasar tersebut. "Awalnya itu terjadi korsleting listrik di salah satu ruko yang menjual baju, akibatnya timbul percikan api yang kemudian merambat ke baju-baju yang ada di dalam toko itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, saat dikonfirmasi.

Hingga akhirnya, api membesar dan merambat juga ke ruko lainnya. Tata letak ruko-ruko yang berdempetan dan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan menghabiskan seluruh bangunan di Pasar Gembong. "Ada 102 unit ruko yang terbakar, kurang lebih kerugian bisa Rp1 miliar," ujarnya. Dalam peristiwa ini, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, hingga pada pukul 07.51 WIB, api dapat dijinakkan dan saat ini masih dalam proses pemadaman
"Titik api yang kecil masih ada, namun untuk keseluruhan api bisa kita jinakkan. Dan saat ini titik sedang melakukan pendinginan," katanya.

Sumber: Viva.co.id

Foto: istimewa

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER