TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Ralf Rangnick Bicara Peran Cristiano Ronaldo dalam Skuad Manchester United Racikannya

Ralf Rangnick Bicara Peran Cristiano Ronaldo dalam Skuad Manchester United Racikannya

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Ralf Rangnick Bicara Peran Cristiano Ronaldo dalam Skuad Manchester United Racikannya

KABARINDO, MANCHESTER - Manajer interim baru Manchester United, Ralf Rangnick, bicara banyak hal dalam sesi konferensi pers yang dilakoninya pada Jumat (3/12/2021). 

Salah satu hal yang dibicarakan dalam sesi konpers itu adalah cara Ralf Rangnick beradaptasi dengan Manchester United dalam sisi penerapan strategi, termasuk peran yang bakal diberikan kepada Cristiano Ronaldo.

Ralf Rangnick selama ini banyak dikenal sebagai pelatih yang doyan menerapkan sistem pressing dengan intensitas tinggi dan serangan cepat. Gaya bermain tersebut dianggap kurang cocok untuk Cristiano Ronaldo pada saat ini.

Megabintang asal Portugal itu sudah berusia 36 tahun dan dinilai tak akan tampil efektif jika diinstruksikan untuk melakukan dua hal tersebut secara konsisten di sepanjang pertandingan.

Sayang, jawaban Rangnick dalam sesi konpers kemarin belum sepenuhnya memecah teka-teki terkait nasib Ronaldo dalam skuad Manchester United racikannya. Namun, ia mengakui sang pemain punya potensi yang luar biasa.

"Anda harus selalu menyesuaikan gaya bermain dengan materi pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya. Melihat Ronaldo di usia 36 tahun pada babak kedua (saat menghadapi Arsenal), itu luar biasa, dia seorang top profesional," ujar Rangnick.

Dalam laga kontra Arsenal kemarin, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tampil apik dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Manchester United atas sang tamu.

"Saya tak pernah melihat orang lain sebugar dirinya di usia 36 tahun. Dia adalah pemain yang masih bisa mengubah keadaan. Bagaimana cara mengembangkan seluruh tim? Ini bukan hanya tentang dirinya, jadi kami membutuhkan keterlibatan semua pemain."

"Apa yang saya saksikan dari Cristiano kemarin, dia lebih dari siap untuk memberi kontribusi terhadap tim. Rekan satu timnya juga harus melakukan hal yang sama," kata Rangnick.

Teka-teki nasib Cristiano Ronaldo di tangan Ralf Rangnick mungkin akan mulai terjawab saat Manchester United menjamu Crystal Palace untuk pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 yang digelar Minggu (5/12/2021).

Sumber Berita: manutd.com
Foto: twitter.com/ManUtd


RELATED POSTS


Home Icon