Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Raja Charles III Dinobatkan pada 6 Mei 2023

Raja Charles III Dinobatkan pada 6 Mei 2023

Internasional | Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Raja  Charles III Dinobatkan pada 6 Mei 2023

KABARINDO, LONDON - Raja Inggris Charles III akan dimahkotai di Westminster Abbey London pada Mei 2023 dalam upacara yang akan mengikuti arak-arakan tradisional yang digunakan untuk mengurapi raja selama 1.000 tahun terakhir, demikian diumumkan Istana Buckingham pada Selasa, (11/10/2022).

Charles, (73), secara otomatis menjadi raja setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth bulan lalu, tetapi upacara penobatan akbar untuknya dan istrinya Camilla, yang akan dinobatkan sebagai ratu, akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei.

"Penobatan akan mencerminkan peran raja hari ini dan melihat ke masa depan, sambil berakar pada tradisi dan arak-arakan yang sudah berlangsung lama," kata istana dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Upacara, acara khusyuk dan religius yang akan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury, kepala spiritual Persekutuan Anglikan, biasanya digelar beberapa bulan setelah aksesi raja baru.

Raja dan ratu Inggris, dan kemudian Britania dan Inggris Raya, telah dinobatkan di Westminster Abbey sejak William Sang Penakluk pada 1066. Charles adalah raja ke-41 dalam garis yang menelusuri asal-usulnya kembali ke William, dan dia akan menjadi raja tertua yang dinobatkan.

Ibunya, Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada usia 96 tahun di rumah liburannya di Skotlandia, memegang rekor pemerintahan terlama dalam 70 tahun.

Media Inggris telah melaporkan bahwa Charles ingin mengurangi beberapa keagungan adat di sekitar upacara penobatan, mengingat bahwa itu akan terjadi ketika negara itu bergulat dengan krisis biaya hidup.

Penobatan Elizabeth sebagai ratu pada 2 Juni 1953, adalah yang pertama disiarkan di televisi dan dianggap sebagai tonggak sejarah dalam memodernisasi monarki, sebuah langkah yang dikatakan sangat didorong oleh suaminya, Pangeran Philip.

Westminster Abbey, yang memiliki hubungan panjang dengan Kerajaan Inggris, adalah tempat untuk upacara pemakaman Elizabeth dan juga tempat putra Charles dan sekarang pewaris, Pangeran William, menikahi istrinya Kate.

Charles adalah raja dan kepala negara tidak hanya dari Britania Raya tetapi dari 14 kerajaan lain termasuk Australia, Kanada, Jamaika, Selandia Baru dan Papua Nugini.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER