Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Rafil Perdana Pemilik Baru Persiba Balikpapan

Rafil Perdana Pemilik Baru Persiba Balikpapan

Olahraga | Senin, 13 November 2023 | 19:44 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Rafil Perdana Pemilik Baru Persiba Balikpapan

KABARINDO, JAKARTA - Kepemilikan klub sepak bola Liga 2 Persiba Balikpapan telah berpindah tangan. Pengusaha muda Mohammad Rafil Perdana menjadi pemilik baru klub yang bermarkas di Kalimantan Timur itu.

Rafil sebenarnya bukan sosok baru di sepak bola. Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) ini sebelumnya memiliki jejak rekam yang mentereng di klub Ibu Kota Persija Jakarta. Bersama The Jak, Rafil menjadi COO dari tahun 2016-2018.

Peran besarnya memberikan hadiah untuk warga Jakarta dengan menjuarai Liga 1 2018/2019, Piala Presiden 2018, Trofi Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia dan semifinalis AFC Cup 2018.

Selain itu, Rafil juga pernah membantu manajemen klub Babel United.

Rafil Perdana Pemilik Baru Persiba Balikpapan

Misi utama Rafil di Persiba adalah untuk mengantarkan klub ini kembali ke kasta kompetisi tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1. 

Saat ini, Persiba masih berjuang di Liga 2. Tim yang berjuluk “Beruang Madu” ini masih terseok di papan bawah grup D dan harus berjuang dengan sisa beberapa pertandingan yang harus dijalankan dengan waktu yang dekat ini.

“Realistisnya, musim ini Persiba masih bertahan di Liga 2. Kami akan  akan melakukan evaluasi untuk melihat perkembangan Persiba selanjutnya,” ujar Rafil Perdana yang mengambil alih kepemilikan dari pemilik lama, Gede Widiade. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER