Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Rafael Nadal Tuai Pujian Setelah Raih Gelar Grand Slam Ke-21

Rafael Nadal Tuai Pujian Setelah Raih Gelar Grand Slam Ke-21

Ekonomi & Bisnis | Senin, 31 Januari 2022 | 14:29 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Rafael Nadal Tuai Pujian Setelah Raih Gelar Grand Slam Ke-21

KABARINDO, JAKARTA - Legenda tenis asal Jerman, Boris Becker, menyebutkan bahwa Rafael Nadal merupakan petenis tersukses sepanjang masa. Hal ini lantaran Nadal baru saja meraih gelar Grand Slam ke-21 usai ia menjuarai Australia Open 2022.

Pencapaian ini diperoleh Nadal setelah ia mengalahkan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev di final Australia Open 2022. Pertandingan ini digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Minggu, 30 Januari 2022. Melalui pertarungan sengit dalam lima set petenis tersebut berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5.

Meskipun baru saja sembuh dari cedera, Nadal mampu membawa kemenangan. Tentunya hal ini banyak membuat berbagai pihak terkejut, tak terkecuali Becker. Becker terkejut oleh kemenangan Nadal. Ia bahkan tidak memprediksi jika Nadal akan ebrhasil menjadi juara Australia Open 2022.

“Itu adalah hari yang idbuat untuk sejarah tenis. Kami tidak memiliki Nadal di daftar teratas kami dua minggu yang lalu. Dia fit, memenangkan turnamen persiapan di Melbourne,” kata Becker, dilansir dari Tennis Head, Senin (31/1/2022).

“Sebelumnya, Nadal cedera selama setengah tahun. Sekarang, kami lebih bijaksana dan Rafa telah memecahkan rekor Federee dan Djokovic,” lanjutnya.

Rafael Nadal Tuai Pujian Setelah Raih Gelar Grand Slam Ke-21

Pencapaian yang diperoleh Nadal ini pun membuatnya mencetak sejarah. Nadal menjadi petenis putra pertama yang berhasil mengoleksi 21 gelar Grand Slam. Ia mampu meninggalkan Novak Djokovic dan Roger Federer yang mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

Becker juga menyebut bahwa Nadal merupakan petenis paling sukses sepanjang masa. Anggapan ini lantaran karena ia menilai Nadal mampu bermain di berbagai medan.

“Anda salah jika masih menyatu Rafa sebagai raja lapangan tanah liat. Dia telah menang di setiap permukaan dan setiap turnamen Grand Slam setidaknya dua kali,” ungkapnya.

“Dia adalah pemain paling sukses sepanjang masa, kita bisa mengatakan itu dengan lantang dan jelas,” pungkar Becker.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/rafaelnadal


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER