Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Raih Kemenangan!

Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Raih Kemenangan!

Olahraga | Sabtu, 3 Juni 2023 | 18:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Raih Kemenangan!

KABARINDO, JAKARTA - Berikut hasil Race 1 Formula E Jakarta 2023, di mana Pascal Wehrlein dari Porsche Team sukses memenangkan balapan seri ke-10 Formula E 2023 dengan mengalahkan Jake Dennis dan Maximilian Gunther.

Balapan ini dilangsungkan di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (3/6/2023) sore WIB. Wehrlein menampilkan balapan agresif sedari awal dan sukses mengklaim kemenangan.

Maximilian Gunther dari Maserati Racing berhasil memperlebar keunggulan dari lawan-lawannya di awal balapan. Gunther semakin nyaman di depan setelah memiliki keuntungan sebagai peraih pole position.

Di sisi lain, perebutan posisi kedua antara Jake Dennis (Andretti Autosport) dan Pascal Wehrlein (Porsche Team) langsung terjadi sejak awal balapan. Namun akhirnya, Wehrlein mampu mengamankan posisi kedua ketika balapan memasuki lap ketiga.

Namun pada satu lap kemudian, Wehrlein menampilkan balapan agresif untuk menyalip Gunther. Pembalap asal Jerman itu pun memimpin disusul oleh Dennis, Stoffel Vandoorne (DS Penske), dan Jean-Eric Vergne (DS Penske).

Ketiga pembalap itu memiliki jarak yang tidak terlalu lebar. Sementara, duo Jaguar Racing, Mitch Evans dan Sam Bird berupaya keras untuk masuk ke zona lima besar. Dua pembalap itu kerap memanfaatkan attack mode untuk memaksimalkan kecepatan mobil.

pertengahan balapan, Wehrlein berupaya keras mempertahankan posisi. Sebab, Dennis dan Gunther terus mengekor dan juga memanfaatkan attack mode dengan baik.

Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Raih Kemenangan!

Pada lap ke-27, para pembalap mulai memaksimalkan energi mobil yang tersisa. Terpantau, puluhan mobil listrik tersebut bergerak lebih cepat ketimbang sebelumnya. Sementara, Wehrlein masih terlalu cepat untuk dikejar.

Wehrlein akhirnya mampu mempertahankan posisi terdepan hingga lap ke-36. Wehrlein pun sukses memenangkan Race 1 Formula E Jakarta 2023.

Berikut Hasil Race 1 Formula E Jakarta 2023:

1. Pascal Wehrlein (Porsche Team)

2. Jake Dennis (Andretti Autosport)

3. Maximilian Gunther (Maserati Racing)

foto: Instagram Pascal Wehrlein


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER