Quest Hotel Darmo Surabaya; Usung Konsep Suroboyoan

Quest Hotel Darmo Surabaya; Usung Konsep Suroboyoan

Quest Hotel Darmo Surabaya; Usung Konsep Suroboyoan

Dalam Travel Agent, Corporate and Media Gathering

Surabaya, Kabarindo- Quest Hotel Darmo Surabaya mengusung konsep Suroboyoan dalam acara Travel Agent, Corporate dan Media Gathering pada Selasa (4/2/2020). Acara ini dihadiri oleh banyak perusahaan, instansi pemerintah maupun media.

Menurut David Eko Susanto, Hotel Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, pihaknya mengusung konsep tersebut, karena Jawa Timur khususnya Surabaya, memiliki kebudayaan, kesenian dan kuliner yang beragam dan unik. Selain itu, juga ingin melestarikan kebudayaan daerah. Karena itu, acara dibuka dengan penampilan Tari Remo dan disemarakkan oleh hiburan musik keroncong serta bermacam menu, termasuk aneka menu tradisional yang sedap.

“Acara ini kami gelar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh travel agent, corporate serta media yang selama ini berkontribusi dalam bisnis kami. Gathering ini diharapkan dapat terus membina hubungan baik dengan seluruh kolega,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan Sertifikat Apresiasi kepada 10 perusahaan dan instansi yang memberikan kontribusi terbesar kepada Quest Hotel Darmo Surabaya.

David mengatakan, Quest Hotel Darmo Surabaya yang sudah berdiri selama 5 tahun akan terus berusaha untuk menjadi pilihan akomodasi bagi para tamu di Surabaya. Untuk menunjang kebutuhan bisnis para tamu serta meningkatkan layanan, hotel ini akan menambah ruang meeting menjadi 7 ruang. Untuk meningkatkan okupansi dan kenyamanan, akan dilakukan renovasi kamar dan interior hotel.

Quest Hotel Surabaya merupakan hotel bintang 3+ yang dikelola oleh jaringan Aston, salah satu brand dari Archipelago International. Hotel ini terdiri dari 12 lantai dan memiliki 135 unit kamar tipe Superior, Deluxe, Suite dan Executive Suite. Selain itu, dilengkapi kolam renang indoor, gym dan spa serta meeting room.

Untuk menarik tamu berwisata kuliner dan meningkatkan pendapatan F&B, Quest Hotel mengadakan barbeque di poolside setiap Kamis dan Jumat. Juga menghadirkan Angkringan Cak Doliez yang diambil dari nama chef di hotel ini. Angkringan menyajikan beragam makanan khas Surabaya. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, tamu bisa menikmati steamboat. Semua kuliner tersebut bisa dinikmati sepuasnya atau all you can eat. Untuk menemani tamu bersantap, ditampilkan live music pada Jumat, Sabtu dan Minggu malam.

David optimis, dengan langkah-langkah tersebut, okupansi Quest Hotel pada tahun ini akan mencapai 76%, naik dari 69% pada 2019. Ia mengatakan, penyumbang terbesar pada tahun ini diprediksi dari instansi pemerintah.

David menyebutkan, okupansi Quest Hotel pada Januari 2020 tercatat 73%, naik dari 53% pada Januari 2019. Menurut David, hal ini karena masih ada efek liburan Natal dan tahun baru pada bulan tersebut. Okupansi terbesar pada 2019 terjadi pada Maret dan Desember.

Penulis: Natalia Trijaji