Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Quest Darmo Surabaya; Gelar Nusantara Food Questival

Quest Darmo Surabaya; Gelar Nusantara Food Questival

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Quest Darmo Surabaya; Gelar Nusantara Food Questival

Quest Darmo Surabaya; Gelar Nusantara Food Questival

Sajikan beragam menu dari Aceh hingga Papua selama setahun

Surabaya, 26 January 2021- Indonesia yang dikenal dengan sebutan Nusantara merupakan negara yang kaya akan rempah dan memiliki beragam makanan dan minuman. Setiap daerah memiliki karakteristik dan keunikan masing-masing dengan cita rasa yang khas.

Keberagaman kuliner Indonesia membuat Quest Hotel Darmo Surabaya ingin menjadikan dirinya sebagai salah satu hotel yang identik dengan makanan tradisional, sebagai bentuk upaya pelestarian kuliner Nusantara.

Untuk itu, Quest Darmo menggelar Nusantara Food Questival yang akan berlangsung mulai Januari-Desember 2021 dengan menyajikan beragam menu dari berbagai daerah di Indonesia mulai Aceh hingga Papua. Para tamu bisa mencicipinya di Cristal Café yang ditata di gubug-gubug yang menghadirkan suasana tradisional.

Executive Chef Dolimin mengatakan, hotelnya ingin menghadirkan hidangan yang berbeda dari yang sudah ada pada umumnya. Hotel-hotel umumnya menyajikan menu-menu Western, namun Quest Darmo kali ini menyajikan makanan dan minuman tradisional dari seluruh daerah di Indonesia.

David E Susanto, General Manager Quest Darmo, menambahkan Nusantara Food Questival diadakan untuk melestarikan makanan maupun minuman tradisional Nusantara. Event ini bisa menjadi alternatif bagi para tamu untuk menikmati beragam menu yang mungkin belum pernah dicicipi.

“Kami siap menyajikan menu-menu yang berbeda setiap bulan. Kami ingin membawa para tamu seolah berwisata kuliner keliling Nusantara. Tamu kami kan kebanyakan tamu lokal yang merupakan market terbesar. Ini juga peluang untuk mendongkrak revenue dari F&B pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

Dolimin menjelaskan, Nusantara Food Questival akan berlangsung selama satu tahun dengan menyuguhkan bermacam menu berbeda setiap bulan dari berbagai daerah. Antara lain pempek dari Palembang, gulai belacan dari Medan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, soto Banjar, coto Makassar, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, plecing kangkung hingga ikan bakar colo colo.

Saat penyajian makan pagi untuk tamu menginap pun terdapat gubug-gubug makanan yang menyajikan menu-menu sesuai dengan tema hidangan kepulauannya. Tamu bisa memilih sesuai selera. Aneka menu tersebut juga bisa dipesan ala carte, untuk wedding atau event lainnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER