Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Quest Darmo Surabaya Bikin Pohon Natal dari Daun Jati; Kembali ke Alam

Quest Darmo Surabaya Bikin Pohon Natal dari Daun Jati; Kembali ke Alam

Gaya hidup | Senin, 6 Desember 2021 | 21:33 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Quest Darmo Surabaya Bikin Pohon Natal dari Daun Jati; Kembali ke Alam

Quest Darmo Surabaya Bikin Pohon Natal dari Daun Jati; Kembali ke Alam

Terbuat dari 121 lembar daun jati

Surabaya, Kabarindo- Suasana Natal mulai terasa setiap memasuki Desember yang ditandai dengan pemasangan pohon Natal oleh umat Nasrani. Pohon Natal ini menghiasi rumah-rumah umat Nasrani, hotel dan mal.

Quest Hotel Darmo Surabaya tak mau ketinggalan menyambut Natal dengan membuat pohon Natal yang unik. Hal ini sudah menjadi tradisi di hotel ini. Pada 2020, Quest Darmo membuat pohon Natal dari kain batik. Pada tahun ini, Quest Darmo mengusung konsep kembali ke alam dengan membuat pohon Natal dari susunan daun jati.

Arik Fitrianto, Executive Housekeeper Quest Hotel Darmo Surabaya, menjelaskan tinggi pohon Natal tersebut 3,5 meter yang terbuat dari 121 lembar daun jati kering. Jumlah daun ini menggambarkan tanggal peluncurannya pada 1 Desember, sedangkan angka 21 merujuk pada tahun 2021.

Melly Aruni, Marketing Communication Quest Hotel Darmo Surabaya, mengatakan pohon Natal tersebut akan berada di area lobi selama Desember 2021. Tamu bisa berfoto ria di spot ini selama perayaan Natal dan tahun baru.

Menurut Melly, Quest Darmo membuat pohon Natal dari daun jati untuk menunjukkan komitmen dalam menjaga kelestarian alam. Salah satu caranya dengan memanfaatkan daun-daun jati kering yang disusun dan didekorasi menjadi pohon Natal yang indah dan artistik.

Daun jati sudah jarang ditemui saat ini, membuat kami ingin kembali ke alam dengan berupaya memanfaatkan daun tersebut,” tuturnya.

Melly menjelaskan, daun jati tergolong lebar sehingga cocok untuk dijadikan pohon Natal. Daun jati juga memiliki tekstur yang cukup kuat dan tidak mudah rapuh serta dapat didekorasi dengan pernak-pernik cantik menjadi pohon Natal yang kokoh dan indah. Pohon jati juga melambangkan ketangguhan, tumbuh dengan proses yang cukup lama puluhan bahkan ratusan tahun secara perlahan. Daunnya bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, antara lain sebagai pembungkus makanan seperti nasi. Daun jati juga berkaitan dengan siklus kehidupan. Semua yang terjadi dalam kehidupan berasal dari alam dan akan kembali ke alam.

“Pohon Natal dari daun jati memiliki makna penuh suka cita dalam perayaan Natal. Kami mengajak umat Nasrani untuk merayakannya dengan penuh kegembiraan,” ujar Melly.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER