Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Quadrant Gelar Program Pengembangan IT Developer; bagi SMK

Quadrant Gelar Program Pengembangan IT Developer; bagi SMK

Iptek | Rabu, 3 Juni 2020 | 11:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Quadrant Gelar Program Pengembangan IT Developer; bagi SMK

Quadrant Gelar Program Pengembangan IT Developer; bagi SMK

Bina talenta-talenta di bidang teknologi informasi agar lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja

Surabaya, Kabarindo- RDS Group terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Kali ini hal tersebut diterapkan melalui salah satu anak perusahaannya, Quadrant Synergy International (Quadrant) yang bergerak di bidang process automation dan system integration.

Perusahaan ini menggandeng SMK Telkom Purwokerto dalam program bertajuk Quadrant’s Talent Management. Program ini diselenggarakan oleh Quadrant sejak tahun lalu untuk membina talenta-talenta di bidang teknologi informasi agar lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja.

“Dunia kerja memiliki tantangan yang berbeda dengan dunia sekolah, salah satunya manajemen waktu dan tekanan. Melalui program ini, kami berusaha membina talenta-talenta dari SMK Telkom Purwokerto agar dapat meningkatkan kualitas para developer muda untuk merasakan pengalaman kerja dengan berinteraksi langsung dengan konsumen dan klien,” ujar Nike Yolanda, Chief Operating Officer Quadrant.

Jumala, S.Kom, MM, Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, menambahkan program Quadrant’s School Recruitment for Developer merupakan program yang baik dalam membina para peserta didik. Kerja sama tersebut memberikan banyak dampak positif bagi peserta didik. Selain mendapatkan pengalaman dunia kerja, mereka juga berkesempatan untuk langsung bekerja setelah selesai menempuh pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi Quadrant. Semoga program ini bisa terus bergulir pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Program Quadrant’s Talent Management sudah dijalankan sejak tahun lalu. Beberapa peserta didik yang telah melewati rangkaian program kini sudah menjadi bagian dari Quadrant. Program ini merupakan bentuk kepedulian RDS Group yang tinggi di sektor pendidikan untuk membantu para siswa SMK berkualitas untuk mempunyai pekerjaan yang sudah pasti setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMK serta untuk menyediakan lapangan pekerjaan dan kesempatan yang lebih besar di bidang developer/pengembangan teknologi.

Program rekrutmen dari Quadrant tersebut berawal dari seleksi yang dilakukan di SMK Telkom Purwokerto. Siswa yang telah melewati tahapan tersebut akan mengikuti tahapan pelatihan selama 1 bulan bersama Quadrant hingga berkesempatan mengikuti masa probation dan akhirnya menjadi karyawan tetap di Quadrant. Selama masa pelatihan dan probation, peserta diasah kemampuannya di bidang teknologi informasi dan mendapat pengarahan di bidang soft skill yang berguna ketika menghadapi berbagai tantangan dunia kerja.

Hamal Saefudin dan Veena Angelica adalah dua siswa SMK Telkom Purwokerto yang telah melalui program ini tahun lalu dan kini bekerja di Quadrant. Hamal menempati posisi Front End Developer dan Veena sebagai Product Specialist.

“Tantangan terbesar bagi saya saat menjalani program ini adalah manajemen waktu. Tidak hanya dihadapkan pada banyaknya materi yang harus saya kuasai dalam waktu singkat, saya juga mendapat tugas harian yang diberikan oleh Quadrant untuk menguji kemampuan saya menyerap materi. Tantangan lainnya adalah beradaptasi dengan cepat soal bahasa pemrograman baru, hingga akhirnya saya dapat menjadi karyawan tetap,” tutur Hamal.

Pada tahun ini, Quadrant telah menyelenggarakan proses seleksi awal di SMK Telkom Purwokerto, yang akan dilanjutkan dengan masa pelatihan.

“Kami berharap program ini dapat terus terlaksana. Ke depannya sangat terbuka kemungkinan kami akan bekerja sama dengan sekolah lain di Indonesia untuk membina talenta-talenta baru di bidang teknologi informasi,” ujar Nike.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER