Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Putri Tanjung, Trending Twitter Karena Cuitannya 

Putri Tanjung, Trending Twitter Karena Cuitannya 

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Putri Tanjung, Trending Twitter Karena Cuitannya 

KABARINDO, JAKARTA - Anak pertama pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung, tengah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Staff khusus Presiden tersebut, menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (19/1/2022). Hal ini bermula dari postingan Instagram @gadjian yang mengunggah kutipan Putri Tanjung.

Dalam unggahannya tertulis kutipan perempuan berusia 26 tahun tersebut, “Gimana kita bisa tau resikonya kalo enggak kita ambil? High risk, high return,” demikian bunyi quote tersebut.

Kemudian postingan tersebut diunggah ke laman Twitter, melalui akun @danaferdianto. Postingan tersebut telah di re-tweet sebanyak 5.400 kali, disukai lebih dari 12.000 pengguna Twitter dan juga banyak menuai komentar.

Warganet banyak yang kurang setuju atas pernyataan pengusaha berusia 26 tahun itu. Warganet banyak yang menilai hal tersebut kurang menunjukkan rasa empati. Unggahan tersebut dinilai cenderung ditujukan kepada orang dengan previleges tertentu.

Warganet menilai tidak semua orang berani mengambil resiko yang besar. Selain itu, warganet menganggap tidak semua orang mempunyai kesempatan dan keberuntungan yang sama. Pasti ada keterbatasanlah yang menghalangi setiap orang untuk berkembang.

Salah satu dari mereka pun memberikan komentar terkait postingan tersebut.

“Banyak pekerjaan yang high risk iya, high return boro-boro. Contohnya kurir. Jadi ‘nasehat’ ini gak bisa berlaku untuk semua orang,” komentar @margianta.

Putri Tanjung, Trending Twitter Karena Cuitannya 

Hal yang sama ditanggapi juga oleh akun @justsaynang.

“Motivasi dia cuma buat orang-orang punya privilege, tapi enggak bisa menggunakannya dengan benar, kalau gajinya rata-rata jajan dia sehari, gimana mau high risk high return,” tulisnya.

Mengutip dari Kompas.com, sebagai anak dari pengusaha ternama tanah air, Putri Tanjung sering disebut kesuksesan yang ia dapatkan selama ini merupakan buah hasil dari bantuan orang tuanya.

Putri pun menampik tudingan tersebut. Ia mengatakan jika awal mula menekuni dunia usaha, ia pun diberikan syarat dari bapaknya, Chairul Tanjung.

“Pertama, Bapak enggak mau kasih modal. Kedua, enggak boleh minta uang dari CT Corp, dari perusahaan Bapak. Ketiga, enggak boleh pinjam uang (ke Bapak),” ujar Putri dalam wawancaranya dengan Kompas.com, Kamis (18/3/2021).

Putri pun tak mau ambil pusing apa kata orang. Ia pun membantah ada privilege terlahir sebagai anak pengusaha sukses. Hal ini pun ia Yakini bukan menjadi faktor penentu akhir perjalanannya.

“Jadi aku ngerasa semakin dewasa lebih bisa berdamai sama diri sendiri. Kayak, of course aku bisa seperti sekarang enggak terlepas dari orang tuaku yang sangat luar biasa,” ungkap Putri.

Putri pun menyebutkan jika setiap orang akan menjalani hidupnya masing-masing. Terlepas dari asal usul, bahkan privilege keluarganya.

“(Terlebih lagi), mau dia anaknya pengusaha, mau dia gender-nya apa, umurnya berapa, semua orang itu punya hal yang sama untuk sukses. Asalkan lu mau,” lanjut Putri.

Perlu diketahui, Putri Indahsari Tanjung merupakan anak pertama pengusaha nasional, Chairul Tanjung. Putri lahir pada 22 September 1996 yang saat ini berumur 26 tahun.

Ia sempat mengenyam pendidikan S1 jurusan teknologi komunikasi dan media di Academy of Art University San Fransisco Amerika Serikat.

Pada 2011, Putri memulai kariernya sebagai Founder dan CEO Creativepreneur Event Creator. Pada 2019 Putri juga diajak untuk bergabung menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo. Ia pun juga sering diundang menjadi pembicara.

Sumber: Kompas.com, Tribunnews.com

Foto: instagram.com/putri_tanjung


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER