Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Puncak Arus Mudik: Ribuan Pemudik Motor Membeludak di Jalur Pantura Cirebon

Puncak Arus Mudik: Ribuan Pemudik Motor Membeludak di Jalur Pantura Cirebon

Berita Utama | Minggu, 7 April 2024 | 05:42 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Puncak Arus Mudik: Ribuan Pemudik Motor Membeludak di Jalur Pantura Cirebon

KABARINDO, CIREBON - Ribuan pemudik motor menyemut di sejumlah persimpangan di Jalur Pantura Bypass Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024) malam. Pemudik yang bergerak dari Jabodetabek menuju Jawa menguasai lalu lintas jalur transnasional.

Untuk memperlancar arus, petugas memperpanjang traffic light khusus kendaraan di jalur mudik. Ribuan kendaraan ini memadati sejumlah persimpangan di jalur pantura bypass Kota Cirebon.

Di antaranya terlihat di bypass Simpang Pemuda. Pada titik ini, kerumunan pemudik motor bahkan menyemut memenuhi jalur sepanjang 1 Kilometer.

Kendaraan yang bergerak dari Jabodetabek menuju Jawa harus bergantian dengan tiga jalur lainnya yang menuju dalam kota, Kuningan dan Jakarta.

Pada H-4 Lebaran, volume kendaraan khususnya roda dua di jalur arteri melonjak tajam. Tercatat, lebih dari 200 ribu kendaraan pemudik motor melintas mengarah ke Jawa.

Meski padat, petugas di sejumlah Pospam hanya melakukan rekayasa arus dengan memperpanjang traffic light khusus kendaraan di jalur mudik.

Eko, salah seorang pemudik mengaku, perjalanan mudik kali ini cenderung lebih lancar meski harus bergerak bergerombol. Namun demikian, sejumlah persimpangan masih menjadi hambatan pemudik yang hendak kembali ke kampung halaman.

Hingga kini, ribuan pemudik motor masih menguasai arus lalu lintas di jalur arteri Pantura. Diperkirakan, lonjakan pemudik motor akan terjadi hingga Minggu dan Senin nanti.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER