Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Puan Maharani Silatirahmi ke Ulama Kharismatik NU di Lombok Mataram

Puan Maharani Silatirahmi ke Ulama Kharismatik NU di Lombok Mataram

Berita Utama | Minggu, 28 Agustus 2022 | 05:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Puan Maharani Silatirahmi ke Ulama Kharismatik NU di Lombok Mataram

KABARINDO, MATARAM - Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan menggelar kunjungan kerja di Pulau Lombok, Sabtu (27/8/2022).

Puan mengawali kunjungan dengan bersilaturahmi dengan ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU), TGH Turmudzi Badarudin di kompleks Pondok Pesantren Qomarul Huda.

Puan menyapa para santri yang telah menunggu di hall depan kediaman pribadi. Dalam kesempatan, Puan mengatakan, kunjungan silaturahminya ke TGH Turmudzi untuk melanjutkan tradisi yang telah dimulai kakeknya Bung Karno dengan seluruh ulama NU di Indonesia.

Tradisi tersebut kemudian dilanjutkan oleh ayahandanya almarhum Taufik Kiemas dan sang ibunda Hj Megawati Soekarnoputri.

“Ini bukan pertemuan pertama. Insya Allah akan ada pertemuan-pertemuan yang lain yang akan membawa hal yang lebih bermanfaat,” kata Puan.

Dia menegaskan, membangun bangsa yang besar ini tidak bisa sendirian. Butuh gotong royong. Sehingga silaturahminya dengan TGH Turmudzi yang juga Dewan Mustaysar PBNU, diyakini tak akan ada lagi muncul kesalahpahaman dalam membangun bangsa dan negara.

Puan juga menyemangti ribuan santri. Mereka diingatkan tidak terpengaruh berita hoax. Puan menyampaikan tahun 2024 adalah tahun pemilu. Dan sebagian dari para santri tersebut akan menjadi pemilih pemula pada ajang pesta demokrasi tersebut.

“Sekarang situasi disibukkan dengan pemilu 2024. Jangan sampai dalam pemilu malah ada yang ingin memecah belah kita,” kata Puan.

Puan yakin seluruh para santri kelak akan memilih pemimpin yang mencintai Indonesia sutuhnya. Kepada sahibulbait, Puan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah diterima sebagai keluarga.

“Berteman dan bersilaturahmi itu nggak akan ada habisnya. Silaturahmi sebagai keluarga harus terus dilanjutkan. Saya meyakini. Suatu hari insya Allah salah satu santri perempuan bisa menggantikan posisi saya,” pungkas Puan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER