Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PT LIB Rencanakan Liga 1 Musim Depan Bergulir Juli 2022

PT LIB Rencanakan Liga 1 Musim Depan Bergulir Juli 2022

Olahraga | Kamis, 10 Maret 2022 | 16:56 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PT LIB Rencanakan Liga 1 Musim Depan Bergulir Juli 2022

KABARINDO, DENPASAR - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar Liga 1 musim depan pada Juli mendatang. Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sudjarno mengatakan, kompetisi akan kembali lintas tahun. Selain itu, LIB juga akan menggelar kembali turnamen pramusim sebelum masuk ke kompetisi utama.

"Kami akan tetap lintas tahun, misal ada pramusim dahulu. Kalau mulai Juli-Agustus, gak mungkin selesai tahun ini, jadi akan 2022-2023," kata Sudjarno kepada awak media, Kamis (10/3/2022).

Soal skema kompetisi, mantan Kapolda Lampung ini ingin kembali ke sistem sebelumnya, yaitu home dan away. Akan tetapi, semua kembali ke diskusi LIB dengan PSSI.

"Terkait dengan skemanya, jujur, ingin kembali (home-away), mau level berapa pun itu, ada penonton itu, kembali home-away. Tapi, kembali diskusi kami dengan PSSI," tambah Sudjarno.

Sebelumnya, Liga 1 2021-2022 menggunakan sistem seri lantaran pandemi Covid-19. Terhitung, ada lima seri yang digelar musim ini.

Sistem seri ini membuat sepakbola Tanah Air kembali hidup usai sempat mati suri. Selain itu, sistem buble juga diterapkan LIB demi meminimalkan penyebaran Covid-19 saat kompetisi berlangsung.

Sementara itu, persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2021-2202 makin sengit. Bali United masih kukuh di posisi pertama, tetapi mereka belum aman dari ancaman tim-tim di bawahnya. Oleh sebab itu, juara Liga 1 musim ini mungkin akan ditentukan pada pekan terakhir.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER