Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PSSi Ungkap Shin Tae yong Butuh Kontribusi Jordi Amat dan Sandy Wals di Timnas Indonesia

PSSi Ungkap Shin Tae yong Butuh Kontribusi Jordi Amat dan Sandy Wals di Timnas Indonesia

Olahraga | Rabu, 21 September 2022 | 05:26 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PSSi Ungkap Shin Tae yong Butuh Kontribusi Jordi Amat dan Sandy Wals di Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - FederasiI Sepakbola Indonesia (PSSI) mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat membutuhkan kontribusi dari Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sebab demikian, PSSI sangat bekerja ekstra hingga akhirnya permohonan naturalisasi kedua pemain keturunan itu dikabulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Seperti diketahui, belum lama ini, DPR RI akhirnya menyetujui permohonan naturalisasi untuk Jordy Amat dan Sandy Walsh. Keputusan itu diambil dalam pembicaraan tingkat II Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9/2022).

Persetujuan itu tak lepas setelah hasil pembahasan tingkat I permohonan hak kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh di Komisi III dan Komisi X beberapa waktu lalu. Dengan begitu, DPR RI kini telah menyempurnakan proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh masih tetap harus menyelesaikan tahap berikutnya. Dalam hal ini, keduanya harus menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Terkait proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia. Pasalnya, mereka telah membantu proses naturalisasi kedua pemain berdarah Indonesia itu selama ini.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” ujar Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Di samping itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengklaim, bahwa Shin Tae-yong sangat membutuhkan kontribusi dari Jordi Amat dan Sandy untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu dikatakan Iwan Bule, karena tak terlepas dari pengalaman bertanding di Eropa.

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tandasnya.

Untuk tambahan informasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah berlatih bersama Timnas Indonesia pada Mei 2022 di Bandung, saat persiapan FIFA Match Day melawan Bangladesh. Namun, keduanya belum membela Timnas Indonesia. Keduanya diperkirakan baru memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER