Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PSSI Sediakan 60 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

PSSI Sediakan 60 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

Olahraga | Rabu, 31 Mei 2023 | 05:51 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PSSI Sediakan 60 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

KABARINDO, JAKARTA -  PSSI hanya sediakan 60 ribu tiket di laga Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday yang jatuh pada 19 Juni 2023. Rencananya, pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Berdasarkan informasi, SUGBK mampu menampung sekira 77.193 ribu penonton. Erick Thohir dalam jumpa persnya justru membatasi tiket yang dijual hanya 60 ribu saja. Hal ini menjadi pertanyaan mengapa PSSI tidak menjual tiket sesuai daya tampung stadion.

Dalam jumpa pers pada, Senin 29 Mei 2023, Erick Thohir menjabarkan penyebab PSSI hanya sediakan 60 ribu tiket di laga Timnas Indonesia vs Argentina. Penyebabnya, sejumlah kuota tiket dialokasikan untuk sponsor dan tokoh sepakbola internasional.

Keamanan juga menjadi alasan Erick Thohir membatasi jumlah kuota penonton sepakbola. Ketua Umum PSSI itu ingin mengenalkan kemajuan sepakbola Indonesia, baik kultur dan infrastruktur di kancah dunia.

"Ya itu ada beberapa hal yang memang kami jaga. Mulai dari kapasitasnya biar seimbang. Ini menjaga keamanan. Tapi, tentu kan ada pihak pihak sponsor yang sudah punya kuota tiket.” ujar Erick Thohir di Jakarta.

“Belum lagi nanti beberapa tokoh sepakbola internasional, beberapa kepengurusan dari negara ASEAN dan Asia akan kita undang. Mereka akan melihat bagaimana fasilitas sepakbola Indonesia yang tidak kalah bagus,” lanjutnya.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan sang juara dunia 2023 merupakan pertemuan yang sangat berharga. Erick Thohir berharap FIFA Matchday 2023 berjalan dengan sukses. Dengan demikian, sepakbola Indonesia bisa mendapatkan kepercayaan tim-tim dunia.

“Kemarin waktu Timnas Argentina datang ke sini, mereka sangat terkejut melihat infrastruktur yang kita miliki,” ujar Erick Thohir.

“Baik itu lapangan, tempat latihan, hotel, airport, dan ini kita ingin menunjukkan ke beberapa negara yang mungkin belum pernah ke Indonesia bahwa kita ini adalah negara yang kuat dalam membangun sepakbola baik secara kultural maupun infrastruktur,” lanjutnya.

Berdasarkan keterangan, harga tiket FIFA Matchday 2023 akan dibagi berdasarkan 3 kategori. Kategori 3 dijual dengan harga Rp600 ribu, kategori 2 dijual dengan harga Rp 1,2 juta, dan kategori 1 atau VIP akan dibanderol seharga Rp2,5 juta.

Demikian penyebab PSSI hanya sediakan 60 ribu tiket di laga Timnas Indonesia vs Argentina.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER