Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PSSI Pers, Kemenpora dan Bank Mandiri Gelar Mandiri Cup 2023

PSSI Pers, Kemenpora dan Bank Mandiri Gelar Mandiri Cup 2023

Olahraga | Kamis, 26 Oktober 2023 | 10:42 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PSSI Pers, Kemenpora dan Bank Mandiri Gelar Mandiri Cup 2023

KABARINDO, JAKARTA - PSSI Pers bersama Bank Mandiri menggelar turnamen mini soccer antarmedia peliput olahraga nasional bertajuk Mandiri Media Cup 2023 dengan mengusung tema Pemuda Tembus Panggung Dunia, memperebutkan Piala Menpora.

Sebanyak 16 peserta yang terdiri atas media televisi dan online akan meramaikan Mandiri Media Cup 2023 yang digelar di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada 26-27 Oktober.

Nova Arianto, legenda timnas sekaligus asisten pelatih timnas Indonesia menuturkan, event itu sangat bagus bagi para media yang biasa meliput dan mengkritik  agar mengetahui bagaimana susahnya berlari dan mencetak gol.

”Turnamen ini sangat bagus, kolaborasi antara PSSI Pers, Kemenpora dan Bank Mandiri, di mana turnament ini menjadi wadah buat para media berolahraga langsung yang biasanya mencari berita, mengkritik kini langsung merasakan bermain sepakbola, agar  nanti bisa kasih feedback ke kita,” ujar Nova kepada awak media saat pembukaan Mandiri Media Cup 2023, Kamis (26/10/2023).

Event itu di-support Bank Mandiri yang pernah mendukung liga kasta tertinggi Tanah Air periode 1999 hingga 2004 bertajuk Liga Bank Mandiri. ”Terakhir Persebaya juara 2004,” ucap Nova.

Nova berharap event itu bisa berlangsung dengan format kompetisi, bukan turnamen. ”Mungkin bisa bernama Liga Bank Mandiri Media Cup. Karena kalau hanya turnamen main satu kali tidak akan merasakan kompetisi. Kalau satu minggu main terus akan ada aura kompetisi,” papar Nova.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyatakan dukungan penuh penyelenggaraan Mandiri Media Cup 2023. Apalagi turnamen itu juga menjadi salah satu acara memeriahkan Piala Dunia U-17 2023.

Sementara itu, Vice President (VP) Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano menuturkan, alasan bergabung menjadi partner karena yang bertanding itu teman-teman media. ”Sekaligus ini menjadi bagian menyambut Piala Dunia U-17 2023,” tutur Ricky.

Dia mengungkapkan keinginan untuk mendukung penuh Mandiri Media Cup 2023 di tahun-tahun mendatang. 

”Kami selalu mendukung apa pun jenis olahraganya di Indonesia. Insya Allah tahun depan mungkin akan sama. Apalagi judulnya sekarang Pemuda Tembus Panggung Dunia. Jadi teman-teman media juga beritanya bisa tembus sampai luar negeri,” kata Ricky.

Ricky menambahkan, pihaknya sangat bersahabat dengan media karena media banyak membantu dalam pemberitaan positif.

Dr.Bayu Rahardian, mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga yang berhalangan mengungkapkan turnamen ini sangat pas menjelang hari pemuda. 

"Jadi sangat tepat dengan temanya Pemud Tembus Panggung Dunia. Selamat bertanding dengan Rileks, Fair Play dan Sportif," pungkas Dr. Bayu Rahardian  dalam sambutannya. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER