Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Meluncur di Pasar Indonesia, untuk Kreator, Profesional & Gamers

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Meluncur di Pasar Indonesia, untuk Kreator, Profesional & Gamers

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Meluncur di Pasar Indonesia, untuk Kreator, Profesional & Gamers

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Meluncur di Pasar Indonesia, untuk Kreator, Profesional & Gamers

Berikan performa dan teknologi mutakhir guna mendukung segala aktivitas

Surabaya, Kabarindo- AMD menghadirkan jajaran lengkap prosesor AMD Ryzen 6000 Series terbaru ke Indonesia.

Dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri, AMD Ryzen 6000 Series merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core "Zen 3+" terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA 2. Menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa.

Peter Chambers, Managing Director Sales AMD APJ, mengatakan AMD berkomitmen untuk menghadirkan komputasi performa tinggi guna menjawab kebutuhan teknologi konsumen yang semakin beragam dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series.

“Dibangun di atas arsitektur core Zen 3+ 6nm yang sangat efisien, AMD Ryzen 6000 Series menawarkan efisiensi yang luar biasa dan ketahanan daya baterai yang menakjubkan. Inovasi AMD di pasar mobile memungkinkan AMD Ryzen 6000 Series menjawab kebutuhan pengguna yang menuntut performa dan portabilitas untuk perangkat mereka,” ujarnya pada Kamis (16/6/2022)

AMD Ryzen 6000 Series menghadirkan tingkat kinerja grafis terintegrasi yang belum pernah ada, menawarkan pengalaman gaming AAA 1080p yang revolusioner dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa. AMD Ryzen 6000 Series adalah prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya, juga merupakan grafis on-chip pertama di dunia yang mendukung sebagian besar game AAA 1080p dengan lancar pada settingan rendah. Perpaduan teknologi fabrikasi 6nm yang sangat efisien, arsitektur CPU core “Zen 3+”, AMD Ryzen 6000 series dengan clock speed hingga 5 GHz, memungkinkan rata-rata performa 1,3 kali lebih kencang di berbagai benchmark CPU dan pembuatan konten dibandingkan generasi sebelumnya.

AMD Ryzen 6000 Series tersedia dalam dua pilihan, yaitu prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series dengan TDP 15-28W dengan kartu grafis integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2 yang dioptimalkan menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan, serta prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series dengan TDP mulai dari 35-watt hingga 45-watt yang menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten. Sementara untuk aplikasi mobile gaming, AMD Ryzen 6000 Series dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon RX 6000 Series, yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi daya dengan tetap memberikan performa tinggi bermain game di laptop gaming.

Jajaran laptop bertenaga AMD Ryzen 6000 Series juga hadir dengan konektivitas lengkap dan dukungan fitur-fitur canggih seperti teknologi Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dengan LE audio, memori PCI Gen 4 dan LPDDR5, dukungan Dynamic HDR dan teknologi AMD FreeSync untuk gaming yang lebih mulus. Sebagai prosesor x86 pertama di dunia yang sepenuhnya mendukung fitur keamanan canggih Windows 11 dengan terintegrasi prosesor keamanan Microsoft Pluton, AMD Ryzen 6000 Series menawarkan fitur-fitur keamanan terdepan seperti AMD Secure Processor dan AMD Memory Guard.

AMD Ryzen 6000 Series memenuhi bermacam kebutuhan dan memberikan pengalaman tak tertandingi untuk semua kalangan, mulai dari kreator, profesional hingga gamers.

Gerald Gerald, DJ dan produser musik, mengatakan proses pembuatan musik sering kali melibatkan banyak variable berbeda seperti sample, sound, layering, efek dan lain-lain. Tak jarang ketika semua variable tersebut dijadikan satu kesatuan, perlu waktu yang tidak sebentar untuk mengikat seluruh variable menjadi sebuah musik yang utuh.

“Kini saya paham pentingnya performa dari perangkat PC yang digunakan sangat bergantung pada prosesor. Dengan laptop bertenaga AMD Ryzen 6000 Series, proses bouncing dan pengaplikasian beragam variable berbeda dapat dilakukan lebih cepat dari biasanya, dan saya dapat mengaplikasikan banyak variable dalam sebuah karya musik dengan leluasa,” paparnya.

Pengusaha muda Jehian Sijabat menuturkan, menjalankan bisnis memerlukan banyak olah data, mulai dari data penjualan, campaign, data keuangan, pembuatan konten marketing di sosial media dan banyak lainnya. Tidak jarang proses pengolahan data tersebut dijalankan secara multitasking dan mobile yang cukup memakan waktu dan daya.

“Jadwal yang padat dan meeting sana sini butuh perangkat ringan yang bertenaga, namun efisien. Saya pilih laptop dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang terbukti andal menangani kegiatan multitasking dan baterai yang awet untuk produktif seharian,” terangnya.

Amanda Rawles, mahasiswa, aktris dan kreator konten, menambahkan segudang aktivitas menuntutnya untuk selalu up to date . Guna mendukung kegiatan padat dalam waktu bersamaan, ia memilih laptop bertenaga AMD Ryzen 6000 Series. Dengan ketahanan daya baterai yang dapat diandalkan, proses kreatif dapat berjalan beriringan di mana saja dan kapan pun dalam satu perangkat.

BOOM Esports, atlet esports, mengatakan gaming tidak hanya mengenai having fun, tapi juga performa dan ketahanan daya. Sebagai profesional gamer, selain skill dan teamwork, performa perangkat adalah segalanya. Laptop bertenaga AMD Ryzen 6000 Series adalah solusi tepat untuk menaklukkan setiap tantangan menjadi kemenangan tanpa lag.

“Performa gaming tak tertandingi berpadu dengan daya tahan baterai yang dapat diandalkan merupakan previlege bagi gamers,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER