Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Problem Menghambat Laju Ricardo, Sean Kebagian Tes Mobil

Problem Menghambat Laju Ricardo, Sean Kebagian Tes Mobil

Olahraga | Sabtu, 24 Juni 2023 | 21:41 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Problem Menghambat Laju Ricardo, Sean Kebagian Tes Mobil

KABARINDO, MEDAN - Baru saja melewati dua special stage (SS), pasangan Jagonya Ayam Motorsport Ricardo Gelael/Hugo Magalhaes Ismael terkena masalah yang memperberat usaha mereka meraih hasil bagus. Menariknya, setelah problem mobil teratasi Sean Gelael yang tidak terdaftar sebagai peserta malah menguji Citroen C3 R5 itu sembari seolah berlomba.

Keganjilan pada Leg I KFC Danau Toba Rally 2023 dirasakan oleh Ricardo di SS2 Huta Tonga, Sabtu (24/6). "Mobil berkali-kali mati, sehingga saya kehilangan banyak waktu," katanya. "Setelah finis di Huta Tonga tambah lagi satu masalah, ban pecah."

Setelah diselidiki, penyebab mobil kerap mati adalah aliran listrik yang terganggu. "Kami menduga karena ada pemakaian yang kurang pas pada radio komunikasi sehingga aliran listrik mobil terganggu," ujar Hugo.

Problem Menghambat Laju Ricardo, Sean Kebagian Tes Mobil

Setelah dua masalah itu teratasi, uniknya yang menjajal mobil malah Sean Gelael pada SS3 hingga 6. Tentu saja performa Sean tidak dihitung, walau dia kemudian terbukti bisa menjadi yang tercepat di SS5 dan 6. "Mobil sudah oke kok. Besok ayah bisa membalap lagi memakai mobil ini," kata Sean.

Tiga SS tersisa pada hari Minggu di area Aek Nauli, Parapat, Sumatera Utara itu memang sudah tidak berpengaruh apa pun bagi Ricardo karena saat ini dia tertinggal jauh, hampir 30 menit. "Kita berkomitmen untuk menghormati balapan dan tetap meramaikan reli ini," katanya.

Pebalap tuan rumah Musa "Ijeck" Rajekshah untuk sementara memimpin lomba. Pengemudi Skoda Fabia R5 bersama co-driver Ian Soedjono ini memiliki catatan waktu selama 6 SS 1 jam 24 menit 25,9 detik.

Pebalap 18 tahun yang mengendarai Subaru WRX STi, Bintang Barlean di tempat kedua dan terpaut 2:33,5 dari Ijeck. Sementara itu di posisi ketiga ada H Rahmat yang menggeber Hyundai i20 R5, dengan selisih waktu 3:20,6.

Selain Ricardo, beberapa pebalap favorit juga bergelut dengan masalah. Rihans Variza dan Ryan Nirwan terperosok di klasemen. "Saya mengalami kerusakan as, lengan suspensi juga patah," ujar Rihans. 

Jadwal KFC Danau Toba Rally 2023

LEG II
Minggu, 25 Juni
SS7: Negeri Dolok Reverse - 08.30 WIB
SS8: Huta Tonga Reverse - 09.24 WIB
SS9: Aek Nauli Gorbus Reverse - 11.37 WIB


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER