Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Presiden Jokowi Ubah Jumlah Penonton di Sirkuit Mandalika, Ini Detailnya

Presiden Jokowi Ubah Jumlah Penonton di Sirkuit Mandalika, Ini Detailnya

Olahraga | Senin, 28 Februari 2022 | 11:21 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Ubah Jumlah Penonton di Sirkuit Mandalika, Ini Detailnya

KABARINDO, MANDALIKAPresiden Joko Widodo memangkas jumlah penonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret mendatang. Sirkuit Mandalika awalnya diizinkan untuk menampung 100 ribu penonton saat MotoGP Indonesia 2022 berlangsung. Namun, jumlah penonton kini dipangkas menjadi 60 ribu.

Hal ini langsung diputuskan oleh Jokowi dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama dengan sejumlah menteri, Minggu (27/2)

"Dari segi jumlah kasus di NTB 3.200 dan BOR-nya 20 persen, ini di bawah total nasional. Arahan bapak presiden terkait Mandalika yang semula penontonnya 100 ribu, diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada di masa sekarang," ujar Airlangga dalam konferensi pers Ratas PPKM di Jakarta, Senin (28/2/2022).

Keputusan ini diambil setelah meninjau situasi terkini terkait kasus aktif Covid-19 maupun tingkat vaksinasi di Kabupaten Lomgok Tengah dan juga NTB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko), Airlangga Hartarto menyampaikan persiapan MotoGP Indonesia 2022 bahwa vaksinasi di Mataram sudah 115 persen. Vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah mencapai 84 persen.

Lombok tengah sudah mencapai 91,5 persen untuk dosis pertama, 74 persen untuk dosis kedua, dan vaksin ketiga 1,2 persen. Untuk NTB, total vaksinasi dosis pertama 91,4 persen, dosis kedua 65,3 persen, dan vaksin ketiga 2,6 persen.

"Tentunya dari segi jumlah kasus aktif di NTB terdapat 3.200 dengan BOR (tingkat keterisian rumah sakit) adalah 20 persen, ini di bawah nasional," ujar Menko.

Sebelumnya, pada Senin (21/2), Menko Airlangga menyampaikan bahwa kasus aktif Covid-19 di NTB sempat melampaui puncak kasus gelombang varian Delta, tetapi trennya mengalami penurunan.

Pemerintah juga masih melakukan akselerasi realisasi vaksinasi dosis kedua dan dosis penguat di wilayah setempat. Hal ini merupakan langkap mitigasi dan persiapan sebelum diselenggarakannya MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB.

Sumber: Okezone.com, JPNN.com

Foto: Twitter MotoGP


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER