Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi Sebarkan 34 Sapi Qurban di 34 Provinsi

Presiden Jokowi Sebarkan 34 Sapi Qurban di 34 Provinsi

Berita Utama | Jumat, 8 Juli 2022 | 14:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Sebarkan 34 Sapi Qurban di 34 Provinsi

KABARINDO, JAKARTA - Kepala Sekretriat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 34 ekor sapi dari perternakan yang ditunjuk oleh masing-masing Gubernur setiap provinsi pada Idul Adha tahun ini.

"Kita minta dari peternakan setempat yang ditunjuk oleh Gubernur. Tentunya kita membantu, misalkan di Aceh, pak Gubernur yang kita cocok beli sapi sesuai kriteria yang ditetapkan dimana? Oh disini, oh ya kita beli, setelah itu turun Dinas Peternakan setempat dan didampingi dikonsultasikan dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama," ujar Heru kepada wartawan di Istana, Jumat (8/7/2022).

Heru mengatakan bahwa presiden Jokowi akan memberikan satu ekor sapi ke 34 provinsi di Indonesia.

"Per provinsi satu, beratnya kurang lebih kita harapkan 800 kg - 1 ton. Ada yang tadi di daerah NTB itu 1,4 ton," kata Heru

Terkait pemilihan sapi, Heru mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan para Gubernur Kementerian Pertanian, Kementerian Agama, dan Dinas Pertanian setempat.

"Dikoreksi lah sapi itu dan lain-lain. Maka tentunya sudah melewati dari proses-proses kesehatan yang diberikan sapi dari bapak Presiden tentunya sudah sehat. Itu langkah pertama," ujar Heru.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER