Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi Resmikan Kantor Dewan Masjid Indonesia

Presiden Jokowi Resmikan Kantor Dewan Masjid Indonesia

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Resmikan Kantor Dewan Masjid Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  pagi tadi meresmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Hadir pada kesempatan ini yaitu Ketua DMI Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim pada pagi hari ini saya resmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia,” demikian terucap dalam pidantonya, Jumat (24/12/2021).
 

Jokowi berecerita bahwa JK sudah menyampaikan soal kantor DMI yang sering berpindah-pindah sejak menjabat sebagai wakil presiden.

 “Pada saat beliau menjadi Wakil Presiden, beliau bercerita kepada saya bahwa “Pak Ini Kantor DMI ini sudah hampir 50 tahun belum memiliki kantor sendiri. Sudah lima kali berpindah-pindah kantornya selama saya menjadi ketua”. Berarti kalau 50 tahun dikalikan lima 25 kali pindah mungkin setiap ketua,” tuturnya.

Presiden Jokowi Resmikan Kantor Dewan Masjid Indonesia

Dia pun mengaku puas dengan pemilihan lokasi kantor DMI tersebut. Jokowi mengatakan bahwa tanah yang ditempati Kantor DMI saat inI merupakan aset BLBI yang telah diambil alih oleh Kementerian Keuangan.

 “Alhamdulillah setelah dilihat-lihat lokasi mana yang paling baik, dapat ini tanahnya BLBI yg sudah diambil oleh Kementerian Keuangan. Dan cocok memang di sini cocok, di jalan Matraman ini cocok,” tuturnya.

“Kantor DMI ini dekat dengan kantor IPHI, Ikatan Persaudaraan Jamaah Haji Indonesia. Dekat dengan Kantor Pusat PBNU. Dekat kantor PW Muhammadiyah juga di sekitar ini menurut saya. Dekat dengan kantor MUI. Ini memang cocok sekali Pak JK, apa yang sudah. Ini yang milih Pak JK. Di sini saja pak karena ada beberapa alternatif. Ya bener,” lanjutnya.

Presiden Jokowi Resmikan Kantor Dewan Masjid Indonesia

Presiden pun berharap kantor baru ini membuat DMI semakin semangat untuk menjadi Masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi Umat Islam tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan.

“Sebagai pusat dakwah yang mencerdaskan dan juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti tadi yang disampaikan tadi oleh Bapak Ketua Umum DMI,” pungkasnya.  (foto: dok biro pers)


 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER