Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Presiden Jokowi Resmi Tutiup Asean Para Games XI 2022

Presiden Jokowi Resmi Tutiup Asean Para Games XI 2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Resmi Tutiup  Asean Para Games XI 2022

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menutup pesta olahraga Asean Para Games pada Sabtu 6 Juli 2022 malam. Asean Para Games ke-XI tahun ini dilaksanakan di Solo.

"Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT alhamdulilah rabbil alamin Asean Para Games ke 11 tahun 2022 saya nyatakan di tutup malam hari ini," ujar Jokowi dalam sambutannya pada penutupan Asean Para Games IX 2022 di Surakarta.

Jokowi pun menantikan pelaksanaan Asean Para Games yang ke-12 tahun depan di Kamboja.

"Sampai jumpa di Asean Para Games ke XII tahun 2023 di Kamboja," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi merasa bangga Asean Para Games dapat dilaksanakan dengan lancar dan baik di Indonesia. Apalagi Indonesia menjadi juara umum pesta olahraga yang diikuti para atlet disabilitas dari negara-negara Asia Tenggara itu.

"Indonesia sangat bangga menajdi tuan rumah Asean Para Games ke 11 ini. Terima kasih atas partisipasi 1248 atlit dari negara-negara Asia," kata Jokowi

Jokowi pun berterima kasih kepada para atlet yang telah berlaga karena telah memberikan pesan kepada seluruh dunia bahwa disabilitas mampu dan bisa.

"Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," kata Jokowi.

Solidaritas antar bangsa-bangsa Asean yang ditunjukan okeh para atlit akan menjadi kekuatan besar bagi Asean dan bagi penyandang disabilitas," tambahnya.

Jokowi pun mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas dan akan ikut menyukseskan Asean Para Games ke XII di Kamboja.

"Terimakasih kepada seluruh delegasi dari seluruh negara terutama para atlit yang telah menujukan sportivitas persaudaraanya," pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER