TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Kamis 24 November 2022. Kedatangannya tersebut, karena Jokowi ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik.

"Pagi hari ini saya kembali ke kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat setelah 2 hari yang lalu hari selasa saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik," kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan, Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Jokowi mengungkapkan, bahwa hingga saat masih ada 39 orang yang belum ditemukan akibat gempa bumi di satu titik pencarian khususnya di Kecamatan Cugenang. Dirinya pun memprioritaskan pencarian 39 orang tersebut.

"Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi proritas. Kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, beberapa faktor menjadi penyebab besar sulitnya evakuasi 39 korban yang masih tertimbun di lokasi longsor. Salah satunya, unsur tanah hingga gempa susulan yang kerap mengguncang.

"Karena kondisinya curam masih hujan dan masih ada gempa susulan, tanahnya labil sehingga perlu kehati-hatian," ujar Jokowi di kawasan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Foto: MPI


RELATED POSTS


Home Icon