Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi Apresiasi Percepatan Vaksinasi Booster oleh Pupuk Kaltim

Presiden Jokowi Apresiasi Percepatan Vaksinasi Booster oleh Pupuk Kaltim

Berita Utama | Senin, 28 Februari 2022 | 06:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi Apresiasi Percepatan Vaksinasi Booster oleh Pupuk Kaltim

KABARINDO, JAKARTA  - Setelah sukses percepat 10 ribu vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan 2 di wilayah Kalimantan Timur pada 2021 lalu, kali ini Pupuk Kaltim (PKT) kembali berkontribusi pada percepatan vaksinasi ke-3 atau booster, dengan berkolaborasi bersama Kementerian Perindustrian dalam program vaksinasi industri.

 

Menargetkan 10 ribu pekerja industri dan masyarakat sekitar PKT, dan lebih dari 140 ribu pekerja industri secara nasional oleh lebih dari 10 pelaku industri lainnya, program percepatan vaksinasi industri sesi pertama ini ditinjau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di lokasi vaksinasi Jakarta,didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Saat meninjau lokasi langsung vaksinasi di Jakarta, Presiden juga menyapa secara virtual pelaku industri lainnya di berbagai daerah yang turut andil dalam vaksinasi industri ini, termasuk Pupuk Kaltim. Khusus di Kalimantan Timur, Presiden memberikan apresiasi atas percepatan vaksinasi booster sebanyak 4.000 dosis yang telah dilakukan oleh Pupuk Kaltim dan pemerintah setempat bagi pelaku industri di sekitar perusahaan, dan akan dilanjutkan sebanyak 6.000 dosis bagi masyarakat setempat.

Dalam sambutan singkatnya saat meninjau lokasi vaksinasi, Presiden Joko Widodo mengatakan sangat senang karena sudah dimulai vaksinasi yang ke-3, vaksin penguat (atau) vaksin booster.

 

“kita harapkan nanti di industri, di pabrik, di sektor produksi, tidak terganggu aktivitasnya karena sudah diberikan vaksin booster,” paparnya.

 

Lebih lanjut Presiden berharap kegiatan vaksinasi ini dapat memberikan kekuatan yang lebih kepada sektor industri agar tidak terganggu proses operasionalnya. Beliau juga menambahkan bahwa sektor industri menjadi salah satu prioritas percepatan vaksinasi COVID-19 booster, guna menjamin produktivitas industri tanah air.

Sementara itu, Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan, bahwa sebagai pelaku industri petrokimia nasional, Pupuk Kaltim terus berkomitmen dan siap membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, termasuk mempercepat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster).

 

“Sektor industri tanah air memiliki peran vital dalam membantu roda perekonomian nasional, sehingga kondisi kesehatan pekerja dan masyarakat sekitar perlu untuk terus diperhatikan guna memastikan proses produksi yang harus terus berjalan. Kami berharap program vaksinasi COVID-19 secara nasional ini memiliki dampak positif bagi sektor industri sehingga kami dapat terus fokus menjaga kinerja perusahaan dan menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional saat ini,” jelasnya.


 

Adapun pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Pupuk Kaltim diselenggarakan pada Kamis - Sabtu, 24 - 26 Februari 2022 di Sentra Vaksin Koperasi Karyawan PKT.

 

Puluhan tenaga medis dari Rumah Sakit PKT juga dilibatkan dalam proses vaksinasi tersebut. Lebih lanjut, sejak awal pandemi, PKT senantiasa terus menjaga operasional perusahaan agar tetap stabil meskipun di tengah pandemi, salah satunya melalui program PKT Proaktif, yang tidak hanya difokuskan untuk para karyawan namun juga warga sekitar.

 

Melalui program tersebut, PKT fokus pada upaya menyeluruh mulai dari edukasi masyarakat, percepatan tracing & tes COVID-19, bantuan bagi yang terdampak COVID-19, hingga penegakkan keamanan dalam implementasi protokol kesehatan 5M. Selain fokus pada pencegahan COVID-19, PKT juga terus memberdayakan warga sekitar melalui mitra binaan agar tetap dapat produktif meskipun di tengah pandemi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER