Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Prediksi, 5 Tahun ke Depan NFT Bakal Jadi Tren di Indonesia

Prediksi, 5 Tahun ke Depan NFT Bakal Jadi Tren di Indonesia

Iptek | Kamis, 17 Februari 2022 | 12:02 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Prediksi, 5 Tahun ke Depan NFT Bakal Jadi Tren di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Layanan survei konsumen berbasis digital, Populix, membagikan hasil survei berjudul “Indonesian Modern Consumption” yang membahas seputar perilaku konsumen Indonesia di era modern.

Sebagai bagian dari survei tersebut, Populix mengulas tentang pemahaman masyarakat Indonesia terkait non-fungible token (NFT) yang saat ini tengah menjamur.

“Kami berupaya untuk mendalami persepsi masyarakat Indonesia secara umum terkait NFT yang sedang ramai dibicarakan, dan data tersebut menunjukkan bahwa sepertiga dari responden yang disurvei sudah familiar dengan NFT,” kata Chief Technology Officer Populix, Jonathan Benhi, dikutip dari keterangan pers, Kamis (17/2/2022).

Survei ini, dilakukan terhadap 1.002 responden yang terdiri dari 523 responden laki-laki dan 479 responden perempuan berusia 18-55 tahun pada tanggal 3-9 Januari 2022 di Indonesia.

Hasilnya, menunjukkan bahwa 33 persen responden menyatakan mereka mengetahui NFT dengan mayoritas responden tersebut (43 persen) adalah laki-laki.

Sementara itu, 51 persen responden mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui NFT, dan 16 persen responden menjawab tidak yakin.

Karya seni, produk gim online, dan fashion virtual merupakan tipe-tipe NFT yang paling populer di antara responden yang menjawab tahu dan tidak yakin dengan NFT.

Adapun di antara responden yang mengetahui tentang NFT, 38 persen di antaranya menyatakan mereka pernah membeli NFT dengan mayoritas tipe NFT yang dibeli adalah berbagai produk online (44 perse), produk gim online (39 persen), fashion virtual (31 persen), karya seni (24 persen), musik (24 persen), serta berbagai tipe NFT lainnya.

Di sisi lain, dari responden yang menjawab tahu dan tidak yakin dengan NFT, 16 persen responden mengatakan mereka sangat mengikuti perkembangan NFT.

Sedangkan, 40 persen responden cukup familiar dan mengikuti tren NFT, dan 44 persen mengaku baru pernah mendengar istilah NFT.

"Survei menunjukkan bahwa aset digital berbasis blockchain ini diprediksi akan terus menjadi tren di Indonesia. Bahkan, mayoritas responden mengatakan tren NFT akan berlangsung lebih dari 5 tahun ke depan," ujar Jonathan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER