PON XX Papua 2021: Tim Sepakbola Jatim Kalahkan Jabar, Papua Libas Sumut 7.

PON XX Papua 2021: Tim Sepakbola Jatim Kalahkan Jabar, Papua Libas Sumut 7.

Kabarindo.com :  Cabang sepakbola putra PON XX Papua 2021 yang digelar, Minggu (10/10/2021), beberapa tim telah berjibaku. Seperti tim Jawa Timur berhasil kalahkan Jawa Barat dan tim tuan rumah Papua sukses menang atas Sumatera Utara. Kemenangan atas Jawa Barat lantas membuat Jawa Timur lolos ke semifinal, begitu juga Papua.

Jawa Timur mampu mengalahkan Jawa Barat dalam cabang olahraga cabor) sepakbola PON XX Papua 2021 dengan skor 2-0. Kekalahan yang diterima Jawa Barat itu lantas membuat tim tersebut gagal untuk menembus babak semifinal bersamaan Kalimantan Timur yang berada di Grup E.

Pertandingan Jawa Barat vs Jawa Timur pun berlangsung di Stadion Barnnabas Youwe, Minggu (10/10/2021) siang WIB. Jatim unggul pada menit ke-49 yang kemudian menggandakan keunggulan setelah Muhammad Faisol mampu mencetak gol kedua pada menit ke-82. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan dan Jatim pun mampu memupuskan harapan Jabar untuk menembus partai semifinal.

Sementara itu tim Papua berhasil lolos ke babak semifinal sepakbola PON XX Papua setelah berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-0. Laga itu berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021) siang WIB.

Alesandro Dusay pencetak gol pertama untuk Papua dengan sundulannya pada menit ke-64. Papua pun mampu unggul 1-0 atas Sumut di babak kedua dan terus mampu mendominasi jalannya pertandingan. Arody Oupdana mampu menggandakan keunggulan Papua pada menit ke 89, dan Papua pun mampu memenangkan pertandingan tersebut atas Sumut dengan skor 2-0. Foto : PB PON XX Papua