Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PON XX Papua 2021 : Sebanyak 29 Orang Positif Covid-19

PON XX Papua 2021 : Sebanyak 29 Orang Positif Covid-19

Olahraga | Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:45 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
PON XX Papua 2021 : Sebanyak 29 Orang Positif Covid-19

Kabarindo.com :  Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang didapat pada Selasa (5/10/2021) pukul 20.00 WIT, ada 29 kasus yang dilaporkan. Dia menambahkan bahwa satu orang sudah dinyatakan sembuh.

Dari 29 kasus tersebut, tidak semuanya berstatus sebagai atlet. Akan tetapi ada juga yang bertugas sebagai ofisial dan panitia pelaksana PON XX Papua.

"Ke-29 kasus tersebut terdiri dari Kabupaten Mimika 13 kasus, Kabupaten Jayapura tujuh kasus, Kota Jayapura enam kasus. Sisanya tiga kasus ada di Kabupaten Merauke, Asal atlet, ofisial dan panpel yang dinyatakan positif COVID-19 yaitu dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat,," kata Silwanus dikutip dari laman resmi PON XX Papua, Rabu (6/10/2021).

Silwanus melanjuutkan bahwa penanganan yang dilakukan untuk kasus-kasus tersebut dilakukan di kapal-kapal dan juga rumah sakit yang sudah disiapkan oleh pihak yang bersangkutan. Menurutnya, Provinsi Papua sudah berpengalaman dalam menangani tingginya jumlah kasus positif corona sejak 2019, jadi mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menanggulanginya.

"Provinsi Papua mempunyai pengalaman menangani COVID-19 dengan tingkat kasus yang tinggi sejak 2019 sehingga kami tetap akan melakukan penanganan baik di hulu maupun di hilir," pungkasnya.

Sekadar informasi, penanganan di hulu yang dimaksud adalah 3T atau Tracing, Test dan Teraphy. Sedangkan di hilir Satgas COVID-19 mempersiapkan sejumlah rumah sakit baik milik pemprov, pemkab atau pemkot dan mitra.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER