Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Polri Izinkan Laga Liga 1 dan Liga 2 Disaksikan Penonton

Polri Izinkan Laga Liga 1 dan Liga 2 Disaksikan Penonton

Olahraga | Rabu, 15 Desember 2021 | 11:29 WIB
Editor : Awan Fauzi

BAGIKAN :
Polri Izinkan Laga Liga 1 dan Liga 2 Disaksikan Penonton

KABARINDO, Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan izin untuk melakukan uji coba penyelenggaraan sepak bola Liga 1 dan 2 yang dihadiri penonton di stadion. 

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, saat menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2, Rabu (15/12/2021).

"Polri memberikan izin uji coba penyelenggaraan Liga 1 dan 2 dihadiri penonton yang terbatas," kata Irjen Pol. Dedi Prasetyo, dilansir dari Antara.

Dedi menjelaskan, izin uji coba diberikan dengan catatan bahwa kapasitas penonton yang hadir secara fisik dilakukan secara terbatas. Maklum, situasi saat ini masih terjadi pandemi Covid-19. 

Ia menambahkan bahwa pemberian izin dengan penonton terbatas tersebut harus mengedepankan kepatuhan pada protokol kesehatan (prokes). 

Untuk memastikan kedisiplinan penerapan prokes, anggota kepolisian diturunkan ke lapangan saat pertandingan berlangsung. 

Polri Izinkan Laga Liga 1 dan Liga 2 Disaksikan Penonton

"Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepak bola di Tanah Air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat," kata mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini. 

Ada beberapa ketentuan dalam uji coba tersebut, yakni penonton yang hadir secara fisik wajib menggunakan masker sejak awal hingga pertandingan berakhir. 

Pertandingan sepak bola juga harus digelar di wilayah yang laju pertumbuhan virus Covid-19 berstatus rendah. 

Masyarakat yang hadir juga wajib mengantongi sertifikat vaksin Covid-19 dosis kedua. 

Terakhir, penonton harus menggunakan akses aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke stadion. 

"Semua penonton, pemain, pihak sponsor hingga ofisial harus benar-benar memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik," ujar Dedi. 

Polri, kata Dedi, telah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh pihak terkait dalam pemberian izin uji coba penonton terbatas ini. 

Tujuannya, agar penanganan dan pengendalian Covid-19 di Tanah Air bisa tetap berjalan dengan baik. 

Meski begitu, Dedi menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi rutin terkait dengan pelaksanaan uji coba kehadiran penonton terbatas di Liga 1 dan Liga 2

"Kami dari Polri akan terus melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan. Sehingga, pelaksanaan tetap berjalan dengan baik, namun faktor kesehatan harus tetap dikedepankan," Dedi memungkasi.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara, PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER