Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Polda Metro Jaya : Tim Khusus Polres akan dibenahi dan diperkuat !

Polda Metro Jaya : Tim Khusus Polres akan dibenahi dan diperkuat !

Hukum & Politik | Rabu, 3 November 2021 | 09:29 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Polda Metro Jaya : Tim Khusus Polres akan dibenahi dan diperkuat !

JAKARTA, Kabarindo.com : Isu akan dibubarkannya tim khusus Polres dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, kemarin (2/11/2021).

Ya , Polda Metro Jaya menegaskan tim khusus di kepolisian resor (polres) di wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak akan dibubarkan, namun akan dibenahi dan diperkuat.

"Bukan dibubarkan, tapi diperkuat oleh Kapolda Metro Jaya," kata Kombes Pol Yusri Yunus.  

Salah satu langkah penguatan tim khusus reserse dan Sabhara di polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya adalah memperkuat tim tersebut dengan 45 unit sepeda motor untuk peningkatan patroli. Polda Metro Jaya selanjutnya juga akan melakukan pembenahan dalam segi standar prosedur dalam melaksanakan tugas kepolisian dan menangani masalah di lapangan.

"Standar semua akan sama dan akan dilatih mereka di bawah Sabhara dan Krimum bagaimana SOP bentuk tangani masalah," tambahnya.

Sedangkan untuk penamaan tim khusus satuan reserse dan Sabhara di masing-masing polres, Yusri menilai hal itu tidak menjadi masalah dan akan menjadi ciri khas masing-masing tim khusus tersebut.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melebur tim-tim patroli jajaran polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya menjadi satu demi standarisasi prosedur dalam penegakan hukum.

"Saya rencananya akan mengumpulkan patroli roda dua, nanti saya akan berikan pelatihan khusus. Saya akan siapkan helmnya kendaraannya, senjatanya. Kemudian, kami juga akan siapkan SOP-nya juga supaya jangan ada lagi ada Jaguar, Cobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam. Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri suka-suka dia," kata Fadil di Jakarta, seperti dikutip dari Okezone.

Tim baru tersebut diharapkan akan menjadi wajah baru kepolisian dalam penegakan hukum secara tegas namun humanis dan sesuai dengan koridor hak asasi manusia (HAM).
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER