Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Polda Metro Jaya Periksa 6 orang Saksi Terkait Kasus Dugaan Pemerasan Terhadap Syahrul Yasin Limpo

Polda Metro Jaya Periksa 6 orang Saksi Terkait Kasus Dugaan Pemerasan Terhadap Syahrul Yasin Limpo

Hukum & Politik | Senin, 9 Oktober 2023 | 05:22 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Polda Metro Jaya Periksa 6 orang Saksi Terkait Kasus Dugaan Pemerasan Terhadap Syahrul Yasin Limpo

KABARINDO, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 6 orang saksi terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang diduga dilakukan pimpinan KPK.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, di antara 6 orang saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut yakni Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

“Benar (Irwan Anwar) salah satu saksi yang sudah dilakukan klarifikasi di tahap penyelidikan,” kata dia saat dihubungi awak media, Minggu (8/10/2023).

Namun Ade Safri belum merinci terkait pemeriksaan terhadap Kapolrestabes Semarang itu. Namun, ia mengatakan pihak penyidik akan kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Irwan Anwar.

“Setelah tahap sidik ini, akan diagendakan pemanggilan terhadap yang bersangkuran untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan penanganan dugaan kasus pemerasan berkaitan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Dari hasil pelaksanaan gelar perkara dimaksud, selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status penyelidikan ke tahap penyidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan," kata dia, Sabtu (7/10/2023).

Selain itu, dalam kasus ini mantan Menteri Pertanian yang juga politikus Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo juga telah tiga kali dilakukan pemeriksaan.

“Termasuk salah satunya Menteri Pertanian RI. Di mana beliau telah dimintai keterangan untuk klarifikasi sebanyak tiga kali. Hari ini yang ketiga kalinya beliau dimintai klarifikasi ," kata Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER