Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Polda Metro Jaya Bongkar Modus Baru Penyelundupan Narkotika ke Indonesia

Polda Metro Jaya Bongkar Modus Baru Penyelundupan Narkotika ke Indonesia

Hukum & Politik | Kamis, 12 Oktober 2023 | 05:27 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Polda Metro Jaya Bongkar Modus Baru Penyelundupan Narkotika ke Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar adanya modus baru dalam penyelundupan narkotika ke Indonesia. Adapun para pelaku memasukan sabu cair ke dalam semir sepatu.

"Ada modus baru pengiriman, yang terakhir kita ungkap bersama Bea Cukai dikirim melalui semir cair yang didalamnya ada sabu cair," kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Hengki kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Hengki menuturkan barang tersebut masuk ke dalam Indonesia seakan-akan kiriman paket semmir sepatu. Namun, saat dicek, barang tersebut merupakan sabu cair.

"Nah masuknya dikemas dengan kemasan yang mungkin menyulitkan dideteksi saat di bandara, di pelabuhan. Seperti ini, ada sabu tapi di luarnya semir sepatu. Nah sabunya disimpan di dalam semir sepatu warna hitam," ucapnya.

Hengki menuturkan sabu tersebut dikirim dari Nigeria. Namun, ia ridak merinci berapa banyak sabu yang diamankan dan tersangka yang ditangkap.l

"Melibatkan tersangkanya ada orang asing adapun orang warga negara kita. Itu ada dari Nigeria. Kerja sama dengan ada kurir yang ada di negara kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Hengki mengatakan hingga kini pihaknya masih mendalami temuan baru tersebut. Selain itu, kata dia, Polda Metro akan melakukan antisipasi dan meminta jasa ekspedisi untuk melakukan pengawasan ketat terkait paket yang dikirimkan untuk mencegah modus serupa terjadi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER