TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Polda Metro Jaya akan Terapkan Crowd Free Night Saat Perayaan Nataru 2022

Polda Metro Jaya akan Terapkan Crowd Free Night Saat Perayaan Nataru 2022

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Polda Metro Jaya akan Terapkan Crowd Free Night Saat Perayaan Nataru 2022

KABARINDO, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) di sejumlah titik di Jakarta, pada saat natal dan malam tahun baru (Nataru) 2022. Hal itu dilakukan untuk mengurai kerumunan dan mobilitas masyarakat.

Hal itu dikatakan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Ia  menyebut bahwa rencana itu dilakukan sama seperti malam tahun baru sebelumnya yakni pembubaran adanya kerumunan.

"Kemungkinan kita akan melakukan crowd free night. Artinya seperti malam tahun baru 2020 ke 2021, nanti pergantian malam tahun baru dari 2021 ke 2022 kita juga melakukan hal yang sama," kata Sambodo, Selasa (22/11/2021)

Meski begitu rencana kebijakan itu saat ini masih terus dimatangkan oleh jajarannya. Jika crowd free night pada malam tahun baru 2020 dilakukan di kawasan Sudirman-Thamrin pada pergantian malam tahun baru 2022 ini titiknya akan diperbanyak.

"Seperti Taman Mini, di Ancol, di lokasi-lokasi yang sering dijadikan pelaksanaan acara tahun baru, akan kita lakukan crowd free night," terangnya lagi

Menurutnya lagi, teknis penerapan dan juga titik yang akan diterapkan crowd free pada malam tahun baru 2022 tengah masih dimatangkan. Kebijakan itu nantinya diharapkan mencegah adanya kenaikan kasus COVID-19 selepas libur Natal dan tahun baru.

 


RELATED POSTS


Home Icon