Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > PLN Gelar Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Produk di Makassar

PLN Gelar Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Produk di Makassar

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 25 Januari 2022 | 23:09 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
PLN Gelar Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Produk di Makassar

KABARINDO, MAKASSAR - PT PLN (Persero) menggelar pelatihan pengelolaan dan pengembangan produk madu dan bambu di Desa Pattanyamang, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk terus mendukung para pelaku UKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan bersama Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Assisten Manager Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Hasyim menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan tersebut agar dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dalam pengelolaan dan pengembangan produk Hasil hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti bambu serta madu sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini, nantinya dapat meningkatkan kapasitas SDM setempat dalam pengelolaan dan pengembangan produk hasil hutan seperti bambu dan madu," kata Hasyim.

Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Produk Madu dan Bambu diikuti oleh 60 peserta dari masyarakat Desa Pattanyamang yang digelar selama tiga hari, dimulai 25 -28 Januari 2022. Kegiatan itu termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility).

PLN melalui program TJSL menyerahkan bantuan dengan total sebesar Rp122 juta, terdiri dari Bantuan Pengembangan Budidaya Madu Karst sebesar Rp50 juta, Bantuan Pelatihan Pembinaan Kerajinan Bambu Rp50 kuta serta Bantuan Perlindungan dan Pengamanan Kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung sebesar Rp22 juta.

Kepala Desa Pattanyamang Andi Saifullah mengapresiasi Pelatihan Pengelolalaan dan Pengembangan Produk Madu dan Bambu yang dapat meningkatkan kapasitas masyarakat Desa Pattanyamang.

"Terimakasih kepada PLN, atas pelaksanaan pelatihan ini, semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat dan bisa meningkatkan perekonomian," ujar Andi Saifullah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Muh Nurhidayat turut menyampaikan terimakasih kepada PLN yang telah mendukung program pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia bagi masyarakat di Desa Pattanyamang.

Pelatihan ini dihadiri oleh Manager PLN ULP Maros, Andi Muhammad Rizal, Asman TJSL, Hasyim serta Kepala Desa Pattanyamang, Andi Saifullah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Muh. Nurhidayat serta Ketua Kelompok Gabungan Pertanian Desa Pattanyamang, Nur Hidayah.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER